Rabu, 06 Oktober 2010

27 Kecamatan Resmi Daftar Porkab

Sebanyak 27 kecamatan di Lamongan akhirnya resmi mendaftar dalam Pekan Olahraga Kabupatan (Porkab). Meski demikian, untuk Kecamatan Solokuro keabsahannya masih akan menunggu dalam dua tiga hari kedepan karena kekurangan kelengkapan berkas.

“Seluruh kecamatan di Lamongan sudah resmi mendaftar dalam Porkab. Khusus untuk Kecamatan Solokuro, dalam skrining kelengkapan berkas hari ini (kemarin, 23/9) ada sejumlah berkas yang belum dilengkapi. Namun panitia masih memberi kesempatan hingga dua tiga hari kedepan agar mereka melengkapi berkasnya, “ ujar Humas Koni Anton Sujarwo.

Sementara itu untuk kepastian jumlah atlet yang akan berlaga dalam Porkab 12-16 Oktober mendatang, jumlahnya masih terus diverifikasi. Karena seperti diocontohkan Anton, untuk cabang olahraga (cabor) bola voli, tim dari Kecamatan Sukodadi masih mempertimbangkan keikutsertaannya. Hal itu dengan pertimbangan kualitas atlit yang dimiliki.

Sedangkan untuk cabor bola basket hanya ada tiga kecamatan yang mendaftar. Yakni Lamongan, Karanggeneng dan Paciran. Sehingga tidak dipetandingkan dalam Porkab mendatang. Untuk cabor sepak takraw, meski juga tidak terlalu banyak yang mengirimkan timnya, namun masih cukup memadai untuk dipertandingkan. Ada lima kecamatn yang mengirimkan timnya, yakni Kecamatan Lamongan, Paciran, Bluluk, Turi dan Deket.

Meski kemarin adalah skrrining hari terakhir, masih ada sejumlah dokumen yang belum dilengkapi peserta. Paling banyak adalah kelengkapan administrasi terkait surat keterangan bahwa atlit yang didaftarkan berstatus pelajar. Selain itu juga cukup banyak yang belum melengkapi dengan foto copy KTP dan KSK.

Porkab nantinya mempertandingkan delapan cabor. Yakni tiga cabor wajib dan lima cabor pilihan. Tiga cabor wajib itu adalah bola voli, atletik dan pencak silat. Sementara cabor pilihannya adalah bulu tangkis, tenis meja, catur, sepak takraw dan bola basket.

Tidak ada komentar: