Rabu, 06 Oktober 2010

Rp 20 Juta Untuk Insan Olahraga Terbaik

Tiga orang insan olahraga terbaik di Lamongan Jum’at pagi (24/9), menerima penghargaan dan uang pembinaan dari Bupati Lamongan. Penghargaan dan uang pembinaan tersebut disampaikan melalui Wakil Bupati Amar Saifudin seusai menjadi inspektur upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 27 di lapangan alun-alun Kota Lamongan.

Tiga insan tersebut masing masing Supardi sebagai Pembina olahraga terbaik, kemudian Robby Aufar Rizqi dan Ubaidi Mukhsithon sebagai olahragawan terbaik. Pembina olahraga terbaik menerima uang pembinaan Rp 10 juta, sementara olahragawan terbaik masing-masing menerima Rp 5 juta.

Robby Aufar Rizqi yang merupakan siswa SMAN 2 Lamongan yang meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) panahan saat Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas) ke 5 Juli lalu di Surabaya. Sedangkan Ubaidi Mukhsithon meraih medali emas di cabor pencak silat Kelas F, juga di ajang Pospenas ke-5. Ubaidi sendiri adalah siswa dari SMAN Sugio yang juga santri di Ponpes Walisongo.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Andi A Malarangeng, Wabup Haornas ke 27 tahun ini mengusung tema Kebangkitan Olahraga Nasional Raih Prestasi Dunia. pemilihan tema tersebut menurutnya dimaksudkan untuk memotivasi semua pihak agar berperan aktif meningkatkan prestasi olahraga nasional. ”Tema ini menegaskan pentingnya pengarusutamaan olahraga yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu padu melakukan pembibitan dan pembinaan olahraga untuk berjaya meraih kejayaan prestasi pada tingkat regional maupun internasional, ” ujarnya.

Dengan tema itu, lanjutnya, dia berharap agar semua pihak untuk mendukung suksesnya kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2010 di Guangzho Tiongkok, serta tercapainya tri sukses penyelenggaraan Sea Games 2011 di Indonesia. “Kepada seluruh rakyat Indonesia, mari kita dukung dan doakan atlet-atlet kita agar mereka dapat mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam setiap ajang internasional, “ pungkasnya.

Tidak ada komentar: