Kamis, 05 Maret 2009

Gagal Curi Poin Di Balikpapan

Persela Lamongan gagal mewujudkan ambisi untuk mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini harus mengakhiri pertandingan dengan lesu karena takluk 1-0 dari tim selicin minyak (julukan Persiba) lewat aksi striker Gaston Gastano.
Proses gol berawal dari serangan di sektor sayap kanan. Wing back Persiba Sony Kurniawan mengumpankan bola ke arah gawang Persela. Ketika bola belum datang penjaga gawang Persela Fauzal Mubaroq terburu maju. Dia pun gagal menangkap bola dengan baik.
Kesempatan itu dimanfaatkan pemain depan Persiba. Musafri yang menerima umpan itu lalu menendang si kulit bundar. Bola sempat mental mengenai pemain belakang Persela. Namun, bola itu mengarah ke Gaston Gastnano. Tak ayal gawang Persela pun bobol.
'Bisa dibilang ini memang kesalahan Fauzal. Dia terburu keluar dari sarangnya, sedang bola melambung lewat ke belakang,' tutur pelatih Persela M. Basri.
Kesalahan Fauzal itu mengingatkan laga Persela saat dijamu Persib Bandung di putaran pertama lalu. Ketika itu, Fauzal dengan mudah dibobol lawan.
Dalam laga kemarin, secara keseluruhan permainan berlangsung imbang. Kedua kesebelasan sempat saling serang. Namun, Persela akhirnya kewalahan menghadapi tekanan lawan ketika laga memasuki menit ke-72.
Penyebabnya, gelandang mungil I Gde Sukadana diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persiba. Hukuman kartu merah dari wasit Mukhlis asal Sleman ini merupakan akumulasi dari kartu kuning yang sebelumnya diperoleh Sukadana pada babak pertama.
Basri sempat melalukan perubahan komposisi pemain. Marcio Souza da Silva yang gampang terpancing emosi, digantikan Dicky Firasat. Dia bertandem dengan Raul Carlos 'Charlie' Scucati yang sebelumnya masuk menggantikan Zaenal Arifin.
'Awalnya kami ingin menciptakan permainan demi meningkatkan serangan dan peluang gol. Tapi, Marcio juga sudah terlihat sering emosi, akhirnya dia kami ganti. Karena kami juga tidak ingin pada pertandingan lawan PKT nanti kehilangan banyak pemain lagi,' jelas Basri
Di laga lawan PKT, Persela dipastikan tak bisa menurunkan Sukadana. Selain itu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini juga bakal kehilangan FX Yanuar dan Zaenal Arifin. Sebab, keduanya telah mengantongi kartu kuning

Tidak ada komentar: