Kamis, 05 Maret 2009

Hadapi Persiba, Pemain Persela Diminta Sabar

Persela Lamongan akan memulai laga tandangnya di pulau Kalimantan nanti sore (2 Maret). Persela Lamongan akan dijamu oleh Persiba Balikpapan dalam lanjutan putaran ke II Liga Super Indonesia (ISL) 2008/2009. Untuk itu Pelatih Persela M. Basri meminta anak asuhnya untuk tampil lebih sabar. Sebab, jika bermain dikandang Persiba terkenal garang dan cenderung bermain keras.

Untuk meladeni permainan Persiba Basri akan mencoba menerapkan strategi serangan balik. “Begitu mendapatkan peluang bola yang bagus, pemain diinstruksikan untuk melakukan serangan balik dengan cepat dan akurat,” katanya.

Untuk mewujudkan skema tersebut, Basri berencana memasang tiga trisula penyerang sekaligus. Marcio Souza da Silva, Carlos Raul “Charlie” Sucati dan Jimmy Suparno. Tiga striker ini akan ditunjang dengan dua pemain sayap Tommy Rifka di kanan dan Agustiar Batubara di kiri.

“Namun demikian kita tetap waspada di daerah pertahanan. Untuk ini Edgar dan Alex mempunyai tugas berat. Selain mampu menyuplai bola ke atas, dia juga harus mampu bertahan di areal lapangan tengah,” jelasnya.

Hal lain yang ditekankan kepada para pemain Persela adalah faktor non teknis, yaitu 'teror' dari pendukung tuan rumah. “Pengalaman itu pernah kita alami. Untuk itu mental kita harus dipersiapkan sekuat mungkin. Dan pemain sudah diinformasikan untuk menjaga kesabaran. Termasuk saat meladeni main keras lawan,” kata Agus Yuwono, Asisten Pelatih Persela.

Tidak ada komentar: