Kamis, 05 Maret 2009

Persela Coba Bangkit

Persela Lamongan tngah drop, boleh jadi kalimat itu pas untuk skuad berjuluk Joko Tingkir ini menyusul performa tim dalam dua pertandingan terakhir. Namun Asisten Manajer Persela Fadeli tidak ingin timnya mengalami kekalahan lagi.

'Jangan sampai kekalahan tersebut menjadi hat-trick, sehingga akan membuat posisi Persela semakin melorot,' ingat Asisten Manajer Persela Fadeli.

Dalam dua laga sebelumnya, Persela gagal menambah koleksi poinnya. Saat berlaga di kandang sendiri melawan Persipura Jayapura, tim kebanggaan warga Kota Soto tersebut kalah telak 1-3. Sementara saat bertandang ke kandang Persiba Balikpapan Senin lalu, Marcio Sauza dkk menyerah dengan skor tipis 0-1.

Menurut Fadeli, akibat kekalahan dua kali beruntun tersebut, posisi Persela semakin melorot. Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut berada di urutan kedelapan klasemen sementara. Tim polesan M. Basri tersebut disalip Persik Kediri yang berhasil menang 1-0 dalam pertandingan terakhirnya menghadapi Persiwa Wamena.

'Kalau melawan Persiba lalu
draw saja, posisi Persela bisa naik di atas Persik. Berhubung kalah, posisi Persela tetap diurutan kedelapan di bawah Persik. Dan kalau sampai kalah lagi, tentu bisa terancam oleh tim-tim yang ada di bawahnya,' jelasnya.

Karena itu, pria yang juga Sekkab Lamongan ini menyatakan tidak ada pilihan bagi Persela kecuali menang saat menghadapi PKT Bontang, 7 Maret mendatang. 'Harus menjadi tantangan bagi pelatih dan pemain Persela saat menghadapi PKT nanti karena mereka harus bisa menang,' ujarnya.

Namun, kekuatan Persela tak akan full team saat dijamu PKT nanti. Sebab, stopper FX Yanuar dan gelandang Zaenal Arifin terkena hukuman akumulasi dua kartu kuning. Selain itu, gelandang Sukadana juga tidak bisa dimainkan karena menjalani hukuman akibat kartu merah yang diterimanya di laga melawan Persiba. 'Harus dipersiapkan pemain sebagai pengganti posisi mereka,' kata Fadeli.

Dia pun memberikan usulan terkait absennya tiga pemain tersebut. Menurut Fadeli, posisi Sukadana bisa diisi Edgar yang tidak diturunkan saat melawan Persiba. Sementara posisi FX Yanuar bisa diisi pemain baru Khomad Suharto. Sedangkan untuk pengganti Zaenal Arifin, Fadeli mengusulkan Amzar Reza yang saat ini masih di Lamongan.

Fadeli menjelaskan, Amzar bisa disusulkan ke Bontang. 'Dengan tidak bisa bermainnya tiga pemain tersebut, akan menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuannya. Terutama untuk Khomad Suharto yang belum pernah diturunkan dan Amzar yang akhir-akhir ini sering dicadangkan,' ujarnya

Tidak ada komentar: