Rabu, 18 Maret 2009

Kakwarcab Bantu Korban Banjir

Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan Fadeli kunjungi korban banjir di Desa Sumowinangun/Karangbingangun, Minggu (15/3). Di desa ini, dia sampaikan sejumlah bantuan dari Gerakan Pramuka Lamongan. Yakni 145 dus mi instant, 10 dus buku tulis dan 30 kaleng biskuit.
Banjir kali ini di Kecamatan Karangbinangun menggenangi sejumlah 2600 rumah. Sementara di Desa Sumowinangun ada 200 rumah yang terganang. Namun seperti disampikan Camat Karangbinangun Mohammad Nalikan, saat ini sebagian penduduk yang mengungsi kini sudah kembali ke rumah mereka. ”Banjir yang menggenangi rumah-rumah penduduk saat ini sudah mulai surut, sehingga penduduk yang sebelumnya mengungsi kini sudah kembali ke rumah masing-masing, ” kata Nalikan di sela-seka kegiatan.

            Fadeli dalam keterangannya menyatakan turut prihatin dengan banjir yang kini melanda masyarakat Karangbinangun. Dia meminta masyarakat tabah menghadapi cobaan sembari berharap air akan cepat surut. ”Semoga tambak yang terendam banjir ikannya bukannya hilang tapi malah ketambahan dari luar, katanya setengah berkelakar. Di kecamatan ini memang hampir semua lahannya digunakan sebagai tambak. Bantuan dari Gerakan Pramuka Lamongan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kades Sumowinangun Witono di Balai Desa setempat.

Tidak ada komentar: