Kamis, 13 Agustus 2009

Gerak Jalan Abdi Masyarakat

Hari ini (Kamis, 13/8)) giliran para abdi masyarakat yang ramaikan HUT kemerdekan RI ke-64 dengan lomba gerak jalan. Seperti disampaikan Camat Kota Lamongan Wahyudi, sejumlah 112 regu yang terdiri dari 75 regu putra dan 37 regu putri turut dalam lomba gerak jalan itu.

Peserta kali ini tampil dengan sejumlah kostum yang kreatif. Seperti anggota Linmas Kecamatan Kota Lamongan yang mengenakan seragam linmas namun dengan celana pendek serta bersepatu boot tinggi lengkap dengan topi jadulnya. Atau Kantor Pengolahan Data Elektronik yang gunakan pakaian seperti Mabah Surip.

Beberapa kepala Satuan Kerja (satker) juga terlihat ikut langsung dalam gerak jalan tersebut. Seperti Kepala adan Pemberdayaan Perempuan dan KB R Hari Purwanto, Camat Kota Lamongan Wahyudi dan Camat Sukodadi Edi Martana.

Masfuk dalam sambutannya berpesan pada para abdi masyarakat yang akan melakukan gerak jalan di hadapan rakyat itu untuk jaga kekompakan. “Masyarakat tentunya ingin melihat apakah para abdi masyarakat ini bisa mendalami makna kemerdekaan. Saya minta baik pada pegawai negeri maupun yang belum negeri untuk kompak. Saat jalan nanti akan terlihat jika ada yang tidak kompak pasti mengganggu jalannya gerak jalan. Sehingga tujuan ke finish nanti pasti terganggu, “ tuturnya dalam gerak jalan yang mengambil start dan finish di depan Pendopo Lokatantra setempat itu.

Tidak ada komentar: