Kamis, 06 Agustus 2009

Kafilah MTQ Bawa Pulang Satu Emas

Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Lamongan sukses bawa pulang satu medali emas pada ajang MTQ Jatim ke-23 di Jember. Selain medali emas, kafilah yang berkekuatan 40 orang itu juga berhasil meraih satu medali perunggu, dua juara harapan 1, dua juara harapan II dan tiga juara harapan III.

Menurut Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lamongan Fadeli, untuk medali emas sukses diraih olih tiga orang santri yang berlomba di nomor beregu MSQ atau Musabaqah Syahril Qur'an. Ketiga santri itu adalah Laili Purnamasari, Istiqomah dan Yati Iqnail Farah. Sementara peraih medali perunggu adalah Khoirotul Ummah yang berlomba di cabang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an) 1 juzz dan Tilawah Putri.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh personil kafilah MTQ Lamongan yang telah berjuang keras untuk bawa harum nama Lamongan. Dan Alhamdulillah perjuangan itu berbuah satu medali emas dan satu medali perunggu. Ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan dari semua komponen masyarakat di Lamongan. Semoga prestasi ini bisa menjadi awal dari prestasi gemilang bidang Tilawatil Qur’an di Lamongan, “ ujar Fadeli yang juga Sekkab Lamongan tersebut.

Ditambahkannya, bahkan sebelum MTQ dimulai, LPTQ sudah merancang program pembinaan untuk MTQ. Ini dengan harapan agar persiapan yang dilakukan lebih matang lagi. “Saya berharap kejuaraan MTQ bisa digelar mulai level desa sehingga bakat-bakat baru dapat muncul dan terpantau, “ ujarnya.

Sementara dua cabang yang meraih juara harapan I adalah cabga Tartil Putrid an MHQ 30 juzz putera yang masing-masing diraih oleh Yuyn Rizqiyatul dan M Shobirin. Selanjutnya Syaifuddin bersama Abdullah dan Rohmatul Faizah meraih juara harapan II di cabang MFQ atau Musabaqah Fahmil Qur'an. Anggota kafilah lain yang meraih juara harapan II adalah M Chusnul Wadi’ di cabang Tafsir Bahasa Arab putera.

Kafilah MTQ Lamongan sendiri mengikuti enam cabang. Yakni Tilawah, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Tafsir Qur’an, Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) dan Musabaqoh Khottil Qur’an (MKQ). Mulai dari tingkat remaja putera puteri, anak-anak hingga tuna netra putera. Begitu pula untuk pawai ta'aruf yang digelar sebelum pembukaan MTQ, Lamongan juga turut serta.


Tidak ada komentar: