Jumat, 28 Agustus 2009

Safari Ramadhan Di Enam Lokasi

Di bulan suci Ramadhan 1430 Hijriyah kali ini, Pemkab Lamongan kembali akan gelar kegiatan Safari Ramadhan. Seperti halnya tahun lalu, Safari Ramadhan kali ini juga akan dilangsungkan di enam lokasi berbeda. Dimulai di Kecamatan Deket pada 27 Agustus dan direncanakan akan diakhiri di Kecamatan Mantup pada 15 September mendatang.
Seperti disampaikan Kabag Humas dan Infokom Lamongan Aris Wibawa, berbeda dengan gelaran serupa tahun lalu yang dimulai di wilayah selatan yakni Kecamatan Kembangbahu, Safari Ramadhan kali ini dimulai di Kecamatan Deket. “Insya Allah keenam lokasi Safari Ramadhan 1430 Hijriyah kali ini bisa merata mewakili keseluruhan wilayah di Lamongan. Selain itu diupayakan semua lokasi yang dikunjungi adalah lokasi yang belum pernah mendapat kunjungan sebelumnya, “ ujar dia.
Dilanjutkan Aris, semua pejabat Pemkab Lamongan akan mengikuti Safari Ramadhan. Termasuk dari unsur muspida dan ulama yang diwakili Mejelis Ulama Indonesia (MUI). “Bapak Bupati Masfuk bersam Wabup Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli dijadwalkan mengikuti semua kegiatan ini. Safari Ramadhan semacam ini dimaksudkan untuk semakin mendekatkan dan mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan ulama di Lamongan dengan masyarakatnya, “ kata dia.
Kegiatan Safari Ramadhan tersebut akan diisi dengan ceramah agama dan buka bersama masyarakat serta sholat maghrib berjama’ah di lokasi safari. Selama bulan Ramadhan tahun ini, Sfarai Ramadhan selain di Kecamatan Deket akan berlangsung di Kecamatan Paciran pada 1 September kemudian Kecamatan Sekaran pada 3 September dan Glagah pada 8 September. Selanjutnya Kecamatan Babat pada 10 Spetember dan berakhir pada 15 September di Kecamatan Mantup.

Tidak ada komentar: