Jumat, 28 Agustus 2009

Sembako Untuk SDLB

Ketua Yayasan SD Luar Biasa (SDLB) Lamongan Endang Rijanti Masfuk kemarin (27/8) bersama sejumlah pengurus sampaikan bingkisan sembako dan tali asih di SDLB Negeri Mendalan/Lamongan. Mereka menyerahkan bingkisan itu kepada sejumlah 22 siswa penghuni asrama SDLB.

Selain kepada siswa penghuni asrama, bersama pengurus Yayasan SDLB lainnya seperti Cicik Rosyida Tsalits Fahami dan Mahdumah Fadeli, Endang juga berikan uang transport kepada 21 pengajar di sekolah tersebut. Saat membagikan bingkisan itu, dia terlihat cukup hapal dengan masing-masing penghuni asrama. Seperti Arul yang dikenalnya suka menyanyi.

“Saya sampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah dengan begitu sabar mebina anak-anak. Karena tentunya memerlukan tenaga ekstra untuk membimbing anak dengan kebutuhan khusus ini. Saya juga sepakat jika nantinya dibuat sebuah program pelatihan untuk perkembangan anak. Saya yakin dengan diberi pelatihan akan memberi manfaat bagi anak-anak di masa mendatang. Kembangkan terus kreatifitas anak-anak, “ ujar Endang yang juga isteri Bupati Lamongan tersebut.

Sementara berdasar keterangan Plt Kepala Sekolah SDLBN Mendalan, Rustam, selain SDLBN, dalam kompleks Sekolah Pendidikan Khusus tersebut juga ada sekolah menengah pertama dan atas. “Keseluruhan siswa SDLB berjumlah 60 siswa. Namun hanya 22 anak diantaranya yang tingal di asrama. Sementara untuk SMPLB memiliki 19 siswa dan SMALB ada 6 siswa. Dengan jumlah pengajar masing-masing 14 di SDLB, 5 di SMPLB dan 2 pengajar di SMALB, “ kata dia.

Kepada Ketua Yayasan SDLB, Rustam juga sampaikan kedepan akan siapkan ruang khusus untuk anak yang menderita autis. Dikatakannya, selain perlu adanya penambahan program khusus untuk anak autis, juga perlu penambahan pengajar khusus. “Saat ini ada 6 anak dengan kondisi menderita autisme. Sementara pengajarnya ada dua orang, “ tambah dia.

Tidak ada komentar: