Rabu, 19 Agustus 2009

Pengibaran Berlangsung Khidmat

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-64 di Kabupaten Lamongan berlangsung lancar dan khidmat di alun-alunj Kota Lamongan, Senin (17/8). Bertindak selaku inspektur upacara dalam kegiatan yang dimulai tepat pukul 10 pagi tersebut adalah Bupati Lamongan Masfuk. Dan Ketua DPRD Makin Abbas membacakan naskah proklamasi.
Sementara dari anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) yang bertindak sebagai pengibar bendera adalah Balada Mahardika siswa SMAn Babat, Mesra Surya dari SMAN 2 Lamongan dan Eko Yulianto dari SMAN Sukodadi. Sedanglan Rizky Ayu P seorang siswi dari SMAN 2 Lamongan mendapat kehormatan sebagai pembawa bendera. Serta bertindak selaku komandan paskibra adalah Kapten CHB Tatag W.
Pada sore harinya di tempat yang sama dilangsungkan penurunan bendera dengan pembawa bendera adalah Dita P siswa SMAN 1 Lamongan dan komandan paskibra Ipda Chakim Amrullah. Sedangkan anggota paskibra yang bertindak sebagai penurun bendera sama dengan pengibaran bendera. Anggota pskibra yang berjumlah 76 orang ini telah berlatih sejak satu bulan lalu. Mereka terbagi atas pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45.
Seusai upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan, diserahkan remisi kepada sejumlah 55 narapidana penghuni lembaga pemasyarakatan Lamongan menerima remisi. Tujuh narapidana diantaranya menerima remisi umum II, atau langsung bebas. Mereka yang menerima remisi umum II adalah Yasin bin Musrejo, Dwi Santoso bin Rusmadi, Ismunanto bin Tarimin, Parman bin Gimin, Ruswono bin Marto, Anang Widyanto bin Sugianto dan Saman Al. P. Napid. Pemberian remisi itu berdasar surat keputusan Menteri Hukum dan HAM no : W10.2013.PK.01.01.02 tahun 2009 tentang pemberian remisi umum tahun 2009 Menkum dan HAM.
Selanjutnya, Bupati bersama, Wakil Bupati Tsalits Fahami, Ketua DPRD Makin Abbas, Sekkab Fadeli bersama sejumlah muspida setempat seperti Dandim 0812 Letkol Arh Priyanto, Kapolres AKBP Imam Sayuti, Kajari Mudjiharti dan Kepala Pengadilan Negeri Lamongan Budi Soesanto lakukan tebar bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) setempat. Dalam tabur bungan itu mereka didampingi masing-masing isteri.

Tidak ada komentar: