Kamis, 13 Agustus 2009

Gerak Jalan Kemerdekaan 2000 Siswa

Sejumlah 128 regu gerak jalan kemarin ramaikan gerak jalan kemerdekaan Hut RI ke-64 tingkat SMP/SMA di Kabupaten Lamongan, Rabu (12/8). Dengan masing-masing regu terdiri dari 17 siswa, tidak kurang dari 2000 siswa mengikuti gerak jalan yang diberangkatkan Bupati Lamongan Masfuk di depan Pendopo Lokatantra setempat itu.

Ribuan siswa tersebut adalah pelajar dari sejumlah lembaga pendidikan setingkat SMP dan SMA di lima kecamatan. Yakni kecamatan Sukodadi, Pucuk, Sarirejo, Sugio dan Kecamatan Lamongan sendiri. Mereka akan menempuh rute mengelilingi Kota Lamongan. Bersama Masfuk, Wakil Bupati Tsalits Fahami, Ketua DPRD Makin Abbas dan Dandim 0812 Letkol Arh Priyanto juga turut memberangkatkan gerak jalan kemerdekaan itu.

Masfuk dalam sambutannya minta agar pelajar jangn meremehkan makna kemerdekaan. Karena kemerdekaan itu adalah hal yang sangat berharga dan diperjuangkan dengan tumpahan darah para pahlawan. “Isi kemerdekaan yang sudah berusia 64 tahun ini sesuai dengan porsi masing-masing. Bagi pelajar, jalankanlah tugasmu dan berusahalah dengan tekad yang sungguh-sungguh. Pelajar harus punya tekad yang kuat. Karerna hanya dengan tekad yang kuatlah yang bisa menembus semua batasan yang dicita-citakam, “ papar dia.

Gerak jalan kemerdekaan itu start dan finish di jalan A Yani. Selanjutnya menempuh rute jalan Lamongrejo sebelum melalui jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, jalan Suwoko dan Sumargo disisi selatan Kota Lamongan. Setelah melewati jalan Sunan Drajat, peserta gerak jalan selanjutnya menempuh rute di jalan Andan Wangi -Andan Sari, Basuki Rahmad dan jalan Sunan Giri serta jalan Sunan Kali Jogo sebelum berakhir kembali di jalan A Yani.

Tidak ada komentar: