Senin, 03 Agustus 2009

Janjikan Bonus Peraih Emas MTQ

Bupati Lamongan Masfuk janjikan akan berikan bonus khusus untuk setiap kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Lamongan yang meraih medali emas pada MTQ Jatim ke-23 di Jember. Itu disampaikannya saat melepas keberangkatan kafilah MTQ Lamongan di Pendopo Lokatantra setempat, Senin (27/7).

“Setiap kafilah MTQ Lamongan yang berhasil meraih medali emas nanti akan saya berikan bonus khusus. Jadi semuanya harus percaya diri saat nanti berlomba. Bonus khusus ini jika anda terima nanti, anda pasti terkejut saat tahu bonus yang kalian terima, “ katanya berteka-teki.

Masfuk juga berpesan pada kafilah MTQ Lamongan agar jaga kondisi saat nanti berada di sana. Terutama menjaga asupan makanannnya. Menurut Masfuk, sola makanan mungkin sepele, tapi sangat penting kaitannya dengan performa suara. “Jangan sampai saat lomba suaranya tidak maksimal gara-gara mengkonsumsi jajanan yang kurang sehat, “ ujar dia.

Dilanjutkan Masfuk, dia berharap cabang tilawatil Qur'an ini segera menyusul prestasi bidang lain di Lamongan. Seperti bidang olahraga, pendidika, ekonomi dan budaya yang sudah lebih dulu berkembang. “Dari berbagai persiapan yang sudah dilaporkan Ketua Umum LPTQ tadi, saya rasa kalian sudah siap tanding dan membawa prestasi untuk Lamongan, “ kata dia.

Pemberangkatan kafilah MTQ Lamongan itu ditandai dengan penyematan jaket kafilah secra simbolis oleh Bupati Lamongan kepada tiga orang perwakilan kafilah. Yakni Supandi, Zainab dan Abdullah.

Sementara Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dalam keterangannya sampaikan dalam MTQ tingkat Jatim yang akan berlangsung mulai 28 Juli hingga 3 Agustrus mendatang di Jember tersebut, Lamongan memberangkatkan 40 orang kafilah. Dikatakan Fadeli, semua anggota kafilah telah siap untuk raih prestasi terbaik.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak akhir tahun 2008 lalu. Mulai dari seleksi ketat hingga berbagai pembinaan bekerjasama dengan LPTQ Jatim dan Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) Jakarta. Bahkan untuk cabang tilawah kami kirim khusus untuk belajar pada Maria Ulfah, qori juara MTQ internasional dan pengajar di IIQ. Selain itu kini LPTQ sudah memeiliki 27 cabnag di tiap kecamatan di Kabupaten Lamongan sehingga pembinaan dan pengajaran Al Qur'an bisa dilaksanaka n lebih intensif, “ terang dia.

Kafilah MTQ Lamongan sendiri akan mengikuti enam cabang. Yakni Tilawah, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Tafsir Qur’an, Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) dan Musabaqoh Khottil Qur’an (MKQ). Mulai dari tingkat remaja putera puteri, anak-anak hingga tuna netra putera. Begitu pula untuk pawai ta'aruf yang digelar sebelum pembukaan MTQ, Lamongan juga turut serta.

Tidak ada komentar: