Senin, 01 Desember 2008

3000 Peserta Ramaikan Funbike Milad Muhammadiyah

Rangkaian menyambut Milad Muhammadiyah ke-99 alun-alun Kota Lamongan kemarin (Minggu, 30/11) diramaikan dengan tiga kegiatan sekaligus. Yakni Fun Bike, Pawai Ta'aruf TK/PAUD dan Lomba mewarnai. Fun Bike sendiri diberangkatkan oleh Bupati Lamongan Masfuk mengambil start di depan Pendopo Lokatantra setempat.
Menurut laporan Ketua Paniti Milad Muhammadiyah Lamongan Amar Syaifuddin, panitia telah menyiapkan sejumlah 3000 kupon undian dalam funbike tersebut. Fun Bike dalam Milad Muhammadiyah ke 99 dan menyongsong seabad Muhammadiyah kali ini mengambil tema bersepeda sambil beramal. Karena infaq dari saudara nantinya akan diperuntukkan kegiatan sosial. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari syiar Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat,  terang mas Amar.
Sementara Bupati Lamongan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari pemerintah kepada Muhammadiyah yang selama ini telah berperan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Terutama dalam aspek pendidikan lewat berbagai lembaga pendidikan yang didirikan dan aspek kesehatan lewat lembaga kesehatannya. Menyongsong seabad Muhammadiyah, semoga Muhammadiyah akan semakin berkiprah dalam masyarakat,  tuturnya. Terlihat hadir pada kesmepatan tersebut Wabup Tsalits Fahami, Sekkab Fadeli dan Muspida Lanmongan.
Fun Bike tersebut akan memberikan hadiah utama sejumlah dua unit sepeda motor bebek. Selain itu, panitia juga telah menyediakan tiga sepeda gunung dan belasan hadiah hiburan lainnya.
Selepas Fun Bike, kemudian dilangsungkan Pawai Ta'aruf TK/PAUD yang diikuti 18 cabang Muhammadiyah sedaerah Lamongan. Diantara peserta pawai ta'aruf tersebut berasal dari Cabang Pucuk, Babat, Sugio, Glagah,Sukoranme, Ngimbang, Paciran, Karanggeneng dan Brondong. Pada waktu yang sama, di tribun alun-alun Kota Lamongan juga dilangsungkan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD. Sementara Pildacil atau Lomba Da'i Cilik dilangsungkan di Gedung PDM Lamongan.
Puncak Milad Muhammadiyah di Lamongan akan berlangsung pada 6 Desember mendatang dengan menggelar Tabliq Akbar di alun-alun Kota Lamongan yang mengundang Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Samsudin. Sementara Bazaar akan digelar ditempat yang sama mulai 3-6 desember mendatang.

Tidak ada komentar: