Jumat, 05 Desember 2008

Persikaba Dapat Giliran Uji Persela

Sebagaimana yang telah diagendakan sebelum konsentrasi untuk persiapan putaran kedua Indonesia Super League (ISL), Persela akan melakukan uji coba untuk pemantapan tim dan pemantauan pemain seleksi. Sore nanti Persikaba Blora mendapat kesempatan untuk menguji kesolidan tim asal kota soto yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Bagi Pelatih Persela M. Basri uji coba ini merupakan sarana yang bagus untuk memantau kemampuan sebenarnya dari adik Marcio souza yang bernama Marcos Aurelio De Souza juga Francis striker asal Siera Leon, Afrika Selatan.

Dua pemain itu akan dilihat langsung kemampuannya dalam berebut bola, bekerja sama dengan pemain lain, hingga memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. “Jika memang benar-benar pemain profesional, pasti dia tidak akan kesulitan (melawan tim promosi divisi I),” kata Basri.

Hingga kini Persela belum mendapatkan striker asing yang diinginkan. Sudah ada tiga striker yang coba melamar dengan ikut seleksi. Namun belum ada satupun yang bisa terpilih. Bahkan, Dominic audu, pemain asal Nigeria, hanya diminta mengikuti seleksi 45 menit. Setelah itu, dia sudah dinyatakan gagal.

Untuk menghadapai uji coba nanti sore, semua pemain dinyatakan memiliki kesempatan yang sama. Khusus untuk pemain muda akan mendapat prioritas diturunkan oleh Basri.

Tidak ada komentar: