Senin, 01 Desember 2008

Perlu Uji Coba Lagi Untuk Matangkan Tim

Persela Lamongan akan melanjutkan program uji cobanya. Jika belum lama ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir hanya ditemani tim-tim dari pra liga Persebaya Surabaya, maka kedepan tim yang akan diajak uji tanding minimal dari divisi I. Salah satu tim yang tengah dilobi untuk uji coba adalah Gresik United (GU) yang saat ini merupakan anggota klub divisi utama.

Selain GU, Persela juga menungguh kesiapan tim yang baru promosi ke divisi I Persikaba Blora. “Siapa yang lebih dulu, itu yang akan kami lakoni,” kata Pelatih Persela Lamongan M. Basri.

Basri menegaskan uji coba yang akan digelar tersebut dilaksanakan hingga sebelum 10 Desember. Setelah itu, Marcio Souza dkk dikonsentrasikan berlatih untuk persiapan Indonesia Super League (ISL) putaran kedua dan Copa Indonesia.

Menurut Basri, persiapan putaran kedua harus dilakukan seoptimal mungkin, sebab persaingan semakin ketat. Selain untuk pemantapan tim, laga uji coba juga dimanfaatkan pelatih untuk seleksi pemain. Sebab, melalui uji coba kemampuan teknik dan mental bertanding pemain lebih kelihatan.

Rencananya, pihak manajemen tim Persela akan mendatangkan pemain lokal dan asing untuk diseleksi. Sebab, hingga kini Persela masih membutuhkan sejumlah pemain tambahan. Khususnya striker asing.

Tidak ada komentar: