Kamis, 11 Desember 2008

Satu Lowongan Diperebutkan 29 Pelamar

Untuk menampung ribuan peserta tes masuk CPNS tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan bersama Dinas Pendidikan telah menyiapkan sejumlah 47 lokasi yang semuanya berada di Kota Lamongan. Mulai dari lembaga sekolah tingkat SD/MI, SLTP/MTs, SMA/MA hingga perguruan tinggi seperti Unisla dijadikan lokasi ujian. Peserta tes tersebut akan menempati sejumlah 521 ruangan yang telah disiapkan.

Pelaksanaan tes masuk CPNS tersebut kemarin disidak Bupati Lamongan bersama jajarannya untuk melihat kesiapan penyelenggaraannya. Sidak dimulai dari SMAN 2 Lamongan yang terletak di Jalan Veteran kemudian dilanjutkan ke SMA Pancamarga dan berakhir di SDN Made IV. Turut serta dalam rombongan tersebut Kepala BKD Bambang Kustiono, Inspektur Inspektorat Lamongan Supardi dan pejabat lainnya.

Sementara Kepala BKD Bambang Kustiono melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Chairil Anwar menuturkan koreksi soal langsung dikerjakan lembaga dari Universitas Indonesia (UI). “Begitu tes selesai, jawaban soal dari peserta hari ini juga (Kemarin, red) langsung dikumpulkan dan dibawa ke Jakarta (UI) dengan dikawal dua orang petugas dari Polda Jatim. Jadi jawaban soal tersebut dipastikan keamanannya, “ terang dia.

Dari data sementara BKD, ada sejumlah 1114 peserta tes CPNS yang tidak hadir saat ujian. Sebagian besar tanpa diserati alasan. Sehingga tes CPNS Lamonga kemarin diikuti 9300 peserta. Selain itu, untuk formasi dokter spesialis, delapan formasi tidak ada peminatnya yakni dokter spesialis radiologi, spesialis bedah umum, spesialis penyakit dalam, spesialis jiwa, spesialis patologi umum, spesialis anak dan spesialis anestesi. Sedangkan formasi dokter spesialis rehabilitasi medik hanya ada satu pendaftar.

Tidak ada komentar: