Rabu, 03 Desember 2008

Masfuk Terima Penghargaan Bidang Pendidikan

Di penghujung tahun 2008 Bupati Lamongan Masfuk kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan bidang pendidikan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan dalam bentuk Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan di bidang pendidikan tersebut  diterima Masfuk hari ini, Selasa (2/12) di Stadion Tennis Indoor Senayan Jakarta pada puncak peringatan hari Guru Nasional dan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamongan Aris Wibawa menuturkan, penghargaan tersebut  diberikan kepada Gubernur serta Bupati/Walikota yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap pendidikan baik material maupun motivasi. "Alhamdulillah terobosan-terobosan  dalam bidang pendidikan yang dibuat pemkab Lamongan selama ini ternyata mendapat perhatian dari pemerintah pusat dengan anugerah tanda kehormatan satya lencana pembangunan ini," ujar Aris.
Aris menambahkan, penghargaan tersebut tidak begitu saja diterima Masfuk. Menurutnya, keseriusan Pemkab Lamongan meningkatkan  pendidikan di Kabupaten Lamongan menjadi salah satu pertimbangan diberikannya penghargaan tersebut. "Banyak kebijakan yang telah dibuat Pemkab Lamongan di bidang pendidikan dan satu diantaranya program beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan diterima di perguruan tinggi  baik negeri maupun swasta, ini merupakan terobosan dan baru di Lamongan program tersebut ada, hingga saat ini sudah sekitar 977 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa," papar Aris.
Selain itu, lanjut Aris masih banyak program pendidikan yang di daerah lain belum ada. Seperti program guru kunjung yang melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah terpencil, program yang dimulai tahun 2008 ini sudah memberangkatkan 13 guru untuk berkunjung ke sekolah terpencil. "Pameran pendidikan yang diselenggarakan setiap tahun juga merupakan kepedulian Pemkab Lamongan terhadap pendidikan dan hanya Lamongan yang menggelar kegiatan tersebut, dan tentunya masih banyak lagi program-program lainnya termasuk rehab beberapa gedung sekolah," tutur Aris.
Masfuk menerima penghargaan tersebut bersama 10 Gubernur/Bupati/Walikota lain di Indonesia, diantaranya Gubernur Sumatera Barat, Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi, Bupati Wonogiri Jawa Tengah, Walikota Yogyakarta D.I Yogyakarta , Bupati Murung Raya Kalimantan Tengah, Bupati Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan, Bupati Minahasa Selatan Sulawesi Utara, Bupati Gowa Sulawesi Selatan, Walikota Denpasar Bali  dan Bupati Sumbawa Barat NTB.
Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pendidikan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mempunyai prestasi dan dedikasi luar biasa dalam melaksanakan tugas.

Tidak ada komentar: