Senin, 22 Desember 2008

Sidak Proyek, Masfuk Temukan Tembok Retak

Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2008 ini, Bupati Lamongan Masfuk melakukan sidak ke empat proyek fisik yang harus dirampungkan tahun ini. Saat sidak di proyek pengerjaan Puskesmas Kecamatan Lamongan pada Jum'at pagi (12/12), Masfuk menemukan tembok bangunan yang sudah selesai pengerjaannya itu mengalami retak-retak.
Pada proyek yang dijadwalkan selesai pada 15 Desember tersebut, juga ditemukan lantai paving stone yang bergelombang. Dia kemudian perintahkan pada pekerja proyek agar tembok yang retak itu segera diperbaiki. Namun secara keseluruhan, Masfuk menilai dari empat proyek fisik yang disidaknya bersama Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Lamongan Djonot Subagijo, Kepala Dinas PU Cipta Karya Hadi Subroto dan Kabag Pembangunan Erfan tersebut hasilnya pengerjaannya memuaskan.
"Ini adalah fasilitas pelayanan publik. Milik masyarakat. Jadi jangan main-main dengan kualitas pengerjaannya. Saya minta yang kurang-kurang tadi agar segera diperbaiki, " tegasnya.
Selain di Puskesmas Kota Lamongan, Masfuk jga melakuakn sidak di tiga proyek fisik lainnya. Yakni Gedung Show Room Produk Unggulan Lamongan, Kantor Bank Daerah Lamongan dan SMPN 4 Lamongan yang semuanya terletak di Jalan Jenderal Sudirman.
Data Bagian Pembangunan Setda Lamongan menyebutkan, Puskesmas Kota Lamongan dikerjakan oleh PT Mitra Arta Kencana Lamongan dengan nilai proyek Rp 1.191.765.000. Gedung yang menempati bekas kantor Dewan Pendidikan ini dikerjakan mulai 3 Juni 2008 lalu dan dijadwalkan selesai 15 Desember mendatang. Saat ini pengerjaannya sudah memasuki tahap pembersihan.
Kemudian Show Room Produk Unggulan dikerjakan PT Tunjung Langit dengan nilai proyek Rp 1.471.991.000. Proyek yang dikerjakan sejak 6 Juni lalu dan harus selesai dikerjakan pada 9 Desember.
Sementara pembangunan kantor Bank Daerah Lamongan dikerjakan PT Duta Karya Jaya dengan niali proyek sebesar Rp 2.345.043.300. Proyek yang sudah dalam tahap finishing ini dikerjakan sejak 1 Agustus lalu dan harus sudah selesai 25 Desember mendatang.
Selain itu, proyek fisik lain yang berada dalam Kota Lamongan yakni Perpustakaan yang dikerjakan PT Pembangunan Nusantara dengan nilai proyek sebesar Rp 3.768.812.000 yang saat ini sudah dalam tahap finishing. Proyek yang dikerjakan sejak 24 Juli lalu itu harus sudah selesai 25 Desember mendatang.

Tidak ada komentar: