Senin, 01 Desember 2008

Menjelang Penutupan, 13.367 Lamaran CPNS Masuk

Sampai dengan pukul 10.30 WIB kemarin (Jum'at, 28/11) sejumlah 13.367 surat lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum masuk di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lamongan. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah lagi karena masih ada pengiriman terakhir pada jam 15.00 WIB.
Kepala BKD Bambang Kustiono melalui Kabag Humas dan Protokol Aris Wibawa mengatakan, surat lamaran tersebut didominasi dari formasi tenaga guru dengan 8.326 surat lamaran. Disusul kemudian formasi tenaga teknis sebanyak 3.116 surat lamaran dan dari formasi tenaga kesehatan sebanyak 1.925 surat lamaran.
Jumlah surat lamaran tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah, karena nanti sore masih akan ada kiriman lagi dari PT Pos Lamongan. Dari jumlah tersebut, sudah sebanyak 2.995 surat balasan beserta nomor ujian tes CPNS yang kami kirimkan kepada yang bersangkutan,  terangnya.
Aris melanjutkan, beberapa surat lamaran yang masuk setelah melalui verifikasi ada yang tidak memenuhi syarat administrasi. Seperti tidak sesuainya ijazah yang dilampirkan dengan formasi yang diinginkan. Selain itu, ada juga surat lamaran dari calon peserta dari tenaga honorer yang berusia diatas 35 tahun SK honorernya dibawah lima tahun. Ada juga dari mereka yang telah berusia diatas 35 tahun tidak menyertakan surat keterangan telah bekerja secara terus menerus dari lembaga atau yayasan bersangkutan,  tutur dia.
Pengiriman CPNS Kabupaten Lamongan via Kantor Pos ditutup pada tanggal 28 Nopember 2008. Selanjutnya, bagi surat lamaran yang telah memenuhi syarat akan dikirimkan surat balasan yang disertai nomor dan lokasi ujian CPNS. Ujian tersebut akan dilangsungkan pada 10 desember 2008 dan penetapan hasil kelulusan ujian diumumkan pada 15-20 Desember 2008. Selambat-lambatnya dua hari sebelum pelaksanaan ujian, semua peserta ujian CPNS yang memenuhi syarat sudah akan menerima surat balasan tersebut,  tambah Aris.
Kabupaten Lamongan tahun ini mendapat alokasi CPNSD sebanyak 551 orang. Dengan rincian dari pelamar umum sejumlah 356 orang, 121 orang dari tenaga honorer dan 74 orang dari Sekretaris Desa. Dari jalur pelamar umum, 252 orang diantaranya berasal dari tenaga pendidikan (gurur SD 72 orang, SMP 64, SMA 55 dan SMK 61 orang), 62 orang dari tenaga kesehatan dan 42 orang dari tenaga teknis.

Tidak ada komentar: