Senin, 22 Desember 2008

Ibu-Ibu GOW Belajar Ngenet

Semangat sejumlah 60 ibu-ibu yang tergabung dalam wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lamongan ini bisa menjadi inspirasi untuk ibu-ibu yang lain. Meski berstatus sebagai seorang isteri tidak menyurutkan mereka untuk terus belajar. Sejak 22 Nopember lalu, mereka belajar "ngenet" di lab komputer SMKN 1 Lamongan.
Bersama Ketua GOW Lamongan Cicik Rosida Tsalits Fahami, mereka belajar seputar dunia internet."Seorang ibu harus mampu mengikuti perkembangan dan teknologi. Agar pengetahuan kaum ibu tidak tertinggal dari anak-anaknya. Sehingga ketika mendidik anak, kaum ibu dapat melakukannya dengan maksimal. Internet jika digunakan dengan positif dapat memberi manfaat yang besar. Karena itulah kegiatan ini diadakan," tutur isteri Wabup Lamongan itu.
Selama lima kali pertemuan, ibu-ibu tersebut mendapat pelatihan dari staf pengajar SMKN 1 Lamongan, Wajib bersama tiga orang siswinya, seputar dunia internet. Mulai dari pengenalan internet, browsing situs internet serta belajar membuat dan menggunakan email.
Pada hari terakhir pembelajaran, kemarin mereka disuguhi satu lagi manfaat dari internet. Yakni layanan video chat yang memungkinkan untuk melakukan komunikasi tatap muka melalui internet. Dengan layanan tersebut, ibu-ibu GOW melakukan komunikasi visual dengan siswi SMKN 1 Lamongan yang berada di ruangan lain. Setelah Cicik Rosida Tsalits Fahami mencoba fasilitas tersebut, ibu-ibu lain yang awalnya malu-malu, malah akhirnya berebut bergantian menggunakan fasilitas video chat itu

Tidak ada komentar: