Senin, 30 Agustus 2010

Penghargaan Untuk Pelunas PBB Tercepat Di HUT RI

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-65 di Alun-alun Kota Lamongan berlangsung lancar. Seusai upacara yang dipimpin Bupati Fadeli itu, diserahkan sejumlah penghargaan dan tali asih, diantaranya kepada pelunas pajak bumi bangunan (PBB) tercepat. Yakni untuk Kecamatan Sambeng dan Kalitengah serta untuk Desa Kemantren/Paciran dan Desa Sidorejo/Deket.

Jalannya upacara sendiri berjalan lancar tanpa kendala. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah AKP Slamet Suryanto, Kapolsek Karangbinangun dan Komandan Paskibra adalah Lettu Chakim dari Polres Lamongan. Kegiatan upacara itu kemudian disambung dengan ziarah ke makam pahlawan Kesuma Bangsa.

Di barisan Paskibra diisi 74 orang siswa SMA terbaik di Lamongan. Mereka sebelumnya disaring dari sejumlah 400 siswa dari 40 lembaga pendidikan yang mengikuti seleksi sejak 19 Juli lalu. Tiga putra terbaik yang bertindak sebagai pengibar bendera masing-masing Angga Safikul Ridwan dari SMAN 2 Lamongan, Ahmad Syarifudin dari SMAN 1 Kedungpring dan Mahfud Diandra Wijaya pelajar SMAN 1 Lamongan.

Sementara pembawa bendera saat pengibaran adalah Iva Milatul Cahnifa dari SMAN 1 Lamongan. Putri ketiga dari tiga bersaudara pasangan jang Irawan dan Nuril Badriah ini dilahirkan di Lamongan 20 Februari 1995 lalu. Masih duduk di kelas X-9, dengan tinggi badan 171 centimeter, pelajar yang mengaku bercita-cita menjadi psikolog ini memiliki hobi olah raga bola basket.

Kemudian yang bertindak sebagai pembawa bendera saat upacara penurunan bendera di sore harinya adalah Kartika Indaswari Dewi, siswi kelas X-4 SMAN 2 Lamongan. Pelajar dengan tinggi badan 169 centimeter ini adalah putri kedua dari dua bersaudara pasangan Djanadi dan Ristiwati Wiwit S. Dilahirkan di Lamongan 29 Maret 1995 lalu, pelajara yang memiliki hobi berenang ini bercita-cita menjadi seorang dokter.

Selain kepada pelunas PBB tercepat, penghargaan juga diberikan Fadeli kepada SMAN 2 Lamongan sebagai pemenang gerak jalan kemerdekaan di kategori putra dan putri. Juga diserahkan piala juara I tenis Lapangan U-16 atas nama Habiby Eka putra Edison, dari SMAN 2 Lamongan. Di moment yang sama juga diberikan tali asih kepada sejumlah veteran pejuang serta pemberian remisi umum kepada 73 orang narapidana penghuni Lapas Kelas IIB Lamongan. Dari 73 napi tersebut, tujuh orang diantaran memperoleh remisi umum II atau langsung bebas.

Sementara 66 napi yang menerima remisi umum I potongan masa hukumnya bervariasai antara satu hingga empat bulan. Dengan rincian, 14 napi menerima remisi satu bulan, 25 menerima remisi dua bulan, 14 napi remisinya tiga bulan dan 13 orang napi lainnya menerima remisi empat bulan.

Tidak ada komentar: