Senin, 30 Agustus 2010

Umat Islam Harus Dibangkitkan Lewat Ilmu

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul tandaskan tidak ada pilihan bagi umat Islam selain harus dibekali dengan ilmu gar bisa maju kedepan. Hal itu disampaikannya saat di Masjid Agung Lamongan, di sela-sela kunjungan silaturrahminya pada Bupati Lamongan yang baru, Fadeli, Jum’at (13/8).

“Saya sepakat dengan keinginan Bupati Fadeli untuk memajukan dunia pendidikan di kalangan umat Islam. Tidak ada pilihan lain, jika ingin maju, umat Islam harus dibekali dengan ilmu. Sehingga akan siap menghadapi tantangan apapun kedepan, “ ujarnya.

Dia kemudian menyampaikan, jika ingin meraih dunia caranya harus dengan ilmu, begitu juga jika ingin meraih akherat juga harus dengan ilmu. “Jika ingin meraih kedua-keduanya, juga tiada lain dengan ilmu. Allah SWT juga menjanjikan akan mengangkat derajat umat yang berilmu, “ kata Gus Ipul yang datang ditemani Kepala Bakorwil II Bojonegoro Setiadjit.

Sebelum menutup sambutannya, Gus Ipul menyitir sebuah kisah ketika seorang Sahabat bertanya pada Rasullullah terkait puasa yang baik setelah Ramadhan. Pertanyaan itu dijawab di bulan Sya’ban. Sementara sodaqoh yang baik adalah sodaqoh di Bulan Ramadhan.

Fadeli sendiri menyatakan, dirinya bersama Amar Saifudin (wabup) akan bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama mengurangi kemiskinan. Target tersebut, ungkap dia, akan diwujudkan lewat kemajuan dunia pendidikan, kesehatan dan ekonomi. “Bidang Agama juga akan menjadi prioritas kami. Terlebih Lamongan dihuni oleh mayoritas umat Islam, “ katanya.

Tidak ada komentar: