Senin, 30 Agustus 2010

Komisi VIII DPR RI Kunjungi Ponpes

mengunjungi tiga pondok pesantren (ponpes) dan yayasan panti asuhan di Lamongan. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi Demokrat Gondo Radityo Gambiro tersebut diterima Plt Sekkab Supardi bersama Asisten Tata Praja Djoko Purwanto, Camat Deket Dianto Hari Wibowo dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Saat di Ponpes dan Yayasan Darul Fiqhi Desa Rejosari Kecamatan Deket, rombongan Komisi VIII melakukan kegiatan menyerap aspirasi dari sejumlah pengurus Ponpes asuhan KH Abdullah Mujib Hasan tersebut. “Kami dalam kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi panti yatim piatu dan ponpes untuk kemudian dijadikan masukan untuk program kedepan, “ ujar perwakilan Komisi VIII Mahrus Munir (FDemokrat).

Mahrus Munir juga menyampaikan dalam kunjungan komisinya tersebut juga mengajak sejumlah staf dari mitra kerja Komisi VIII. Yakni Kementerian Agama dan Kementerian Sosial. Bidang garap Komisi VIII sendiri diantaranya seperti disampaikan Mahrus adalah mengurusi anak-anak terlantar dan yatim piatu.

“Anak yatim piatu juga bagian dari anak bangsa yang harus dipelihara. Karena mereka juga nantinya akan menjadi bagian generasi penerus. Keberadaan pejabat dan penguasa tidak aka nada tanpa keberadaan kaum dhuafa dan yatim piatu. Jangan karena sudah berkuasa kemudian melupakan an tidak peduli pada golongan dhuafa dan yatim piatu, “ ujar dia berpesan pada pemangku jabatan di daerah untuk memberi perhatian pada yatim piatu.

Sementara salah satu pengurus Ponpes Darul Fiqhi, Saiful Amin, menyambut baik kunjungan legislator pusat di ponpesnya tersebut. “Kami berharap kegiatan kali ini bukan sekedar kunjungan belaka namun juga ada tindak lanjutnya dalam bentuk program dan kegiatan. Kami juga berharap agar perhatian pada yatim piatu tidak hanya diberikan saat Ramadhan dan Idul Fitri saja. Seolah-olah yatim piatu hanya ada di dua kegiatan tersebut, “ kata dia.

Selain di Ponpes dan Panti Asuhan Darul Fiqhi, rombongan Komisi VIII melakukan kegiatan serupa di Ponpes Miftakhul Jinan Desa Dlanggu/Deket dan yayasan YKSUWI/Lamongan. Selain Mahrus dan Gondo Radityo, anggota Komisi VIII yang turut dalam kunjungan tersebut adalah Anita (FDemokrat), M Sinatoi (FPGolkar), Herlini Amron (FPKS) dan M Arwani Tomami (FPPP).

Tidak ada komentar: