Senin, 30 Agustus 2010

Kota Bakal Dipercantik

Meski sudah canangkan akan prioritaskan pembangunan infrastruktur di seluruh Lamongan, Bupati Fadeli tidak melupakan untuk mempercantik wajah kota Lamongan. Hal itu disampaikannya saat Safari ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Plosowahyu/Lamongan, yang dikonsep dalam bentuk Sholat Jum’at bersama.

Dikatakan olehnya, penataan wajah kota juga penting, terlebih di Kota Lamongan adalah pusat pemerintahan di Lamongan. “Pembangunan infrastruktur pedesaan berupa jalan poros desa tetap menjadi prioritas saya bersama Pak Amar (Wakil Bupati). Namun bukan berarti akan melupakan penataan Kota Lamongan. Sehingga Kota Lamongan juga bisa menjadi jujugan wisata yang murah meriah bagi warga sekitar “ ujarnya.

Dikatakan olehnya, sejumlah penataan akan dilakukan. Seperti memperindah taman dan melakukan penataan lampu-lampu hias. Demikian pula kebersihan akan tetap dijaga. “Lamongan adalah Kota Adipura. Terbukti empat kali piala di bidang kebersihan ini diraih Lamongan. Karena itu budaya hidup bersih akan terus dijaga, “ kata dia.

Di kesempatan itu Fadeli juga memberikan motivasi pada masyarakat agar mampu memanfaatkan potensi ekonomi yang dimiliki. Menurutnya, dengan dilalui jalan nasional, masyarakat di sepanjang jalan nasional harus mampu memanfaatkannya untuk meningkat ekonomi. Desa Plosowahyu sendiri memang berada di sepanjang jalan nasional.

Terkait prioritas infrastruktur pedesaan, fadeli mengungkapkan bahwa tahunini di desa Plosowahyu dilaksanakan kegiatan proyek pemeliharaan rutin jalan. Yakni jalan yang menghubungkan Desa Made dengan Plosowahyu senilai Rp 90 juta. Demikian pula tahun ini ada pembangunan jalan poros desa Plosowahyu-Plosolebak. “Di bidang kesehatan, pembangunan poskesdes akan menjadi prioritas untuk Plosowahyu, “ ujarnya.

Di akhir kegiatan, diserahkan sejumlah bantuan pada empat ta’mir masjid. Yakni Masjid Al Ikhlas sendiri, Masjid Baitul Muthaqin Kelurahan Jetis, Masjid Thoriqul Jannah Desa Pangkatrejo dan Masjid Al Ikhlas Desa Rancangkencono, semuanya berlokasi di Kecamatan Lamongan. Juga diserahkan bantuan pemeliharaan rutin bangunan tiga sekolah. Yakni MI Walisongo Kelurahan Tumenggungbaru, MI Nurul Ulum dan MTs Sunan Ampel Desa Kebet di Kecamatan Lamongan.

Tidak ada komentar: