Senin, 30 Agustus 2010

Kelurahan Sidokumpul Juara K3L Kemerdekaan

RT 1 RW 3 Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Lamongan ditetapkan sebagai juara pertama lomba Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan Lingkungan (K3L) antar RT dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-65. Pelaksanaan penilaian sendiri dimulai pada 2 hingga 9 Agustus lalu oleh sebuah tim independen.

Sementara juara kedua lomba ini dimenangkan oleh RT 2 RW 3 Kelurahan Sidoharjo/Lamongan dan juara ketiga oleh RT 3 RW 3 Desa Made. “Lomba semacam ini sangat besar perannya untuk menjaga motivasi masyarakat agar tetap mewujudkan kota yang indah, bersih dan teduh. Sehingga Piala Adipura yang kelima kalinya bukan sesuatu yang sulit untuk diwujudkan bersama peran serta masyarakat, “ ujar Plt Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa.

Menurut dia, selain Lomba K3L, Badan Lingkungan Hidup selaku penyelenggaranya juga menggelar Lomba Adiwiyata di lembaga pendidikan mulai tingkat SD hingga SMA. Adiwiyata sendiri adalah lomba sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Di tingkat SD, juara pertama Lomba Adiwiyata ini dimenangkan oleh SDN Made 3 Lamongan, juara kedua oleh SDN Jetus 3 Lamongan dan juara ketiga dimenangkan SDN Unggulan Karanggeneng. Kemudian di tingkat SMP pemenangnya adalah SMPN 2 Lamongan, juara kedua SMPN 3 Ngimbang dan juara ketiganya SMPN 2 Paciran. Yang cukup menggembirakan, di tingkat SMA, juaranya pertamanya diraih sekolah pinggiran, yakni SMAN Mantup. Sementara juara kedua oleh SMAN 3 Lamongan dan juara ketiga SMAN 2 Lamongan.

Tidak ada komentar: