Senin, 02 Agustus 2010

924 Peserta Lulus UNPK Paket C

Dari sejumlah 1.040 peserta ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) Paket C (setara SMA) yang hadir dalam ujian pada 22 hingga 25 Juni lalu, 924 peserta diantaranya dinyatakan lulus ujian. Sementara sisanya, yakni 116 orang yang tidak lulus masih akan diberi kesempatan untuk mengikuti ujian tahap kedua pada sekitar Nopember mendatang
.

“Untuk UNPK Paket C, sebenarnya ada 1.157 orang peserta yang mendaftar. Namun dari jumlah tersebut, hanya 1.040 peserta hadir pada saat ujian yang diadakan di 23 lokasi tersebut. Bagi yang tidak lulus ujian tidak perlu berkecil hati. Karena masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian susulan yang akan diselenggarakan pada Nopember mendatang, “ ujar Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Mustofa Nur melalui Kasi Pendidikan Masyarakat pada Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Utomo.

Selain Paket C, ujian UNPK tahun ini juga sudah dilaksanakan untuk Paket A (setara SD) dan Paket B (setara SMP). Keduanya waktu ujiannya bersamaan, yakni 29 Juni hingga 1 Juli 2010. Disampaikan olehnya, untuk Paket A, dari 121 peserta yang terdaftar, Sembilan diantaranya tidak hadir saat ujian yang dilaksanakan di empat lokasi. Sedangkan untuk Paket B, tercatat 59 orang tidak hadir dari sejumlah 466 peserta yang terdaftar mengikuti ujian di 16 lokasi berbeda itu. “Sampai saat ini hasil ujian untuk Paket A dan B belum keluar. Mudah-mudahan sebentar lagi sudah bis adiketahui hasilnya, “ katanya menambahkan.

Seperti halnya SMA regular, ujian Paket juga dibagi dalam Paket C Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Paket C Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk paket C IPS mata pelajaran (maple) yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Geografi, Sosiologi dan Pendidikan Kewarganegaraan. Selanjutnya paket C IPA mengujikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Sementara dalam UNPK paket A, mapel yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Kewarganegaraan. Selanjutnya paket B mengujikan mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Kewarganegaraan

Tidak ada komentar: