Senin, 30 Agustus 2010

PKK Santuni 6 Panti Asuhan

Di Bulan Ramadhan 1431 Hijriyah ini, mulai Rabu (25/8) hingga tanggal 1 September mendatang, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Lamongan mengadakan serangkaian kegiatan sosial. Kegiatan pertama dimulai dengan pemberian santunan pada enam panti asuhan di sejumlah lokasi.

Seperti diungkapkan Ketua TPPKK Lamongan Machdumah Fadeli, hari pertama kegiatan sosial itu dimulai dengan memberikan santunan di panti asuhan (PA) Muhammadiyah dan Al Khotijah yang keduanya berlokasi di Kota Lamongan serta di PA Siti Masitoh Kecamatan Mantup. “Total ada sebesar Rp 10 juta uang santunan yang kami berikan di enam panti asuhan. Masing-masing PA juga menerima bantuan sejumlah paket sembako yang terdiri dari 50 kilogram beras, 10 kilogram gula dan 10 kilogram minyak goreng, “ ujar Machdumah Fadeli.

Rangkaian kegiatan sosial itu kemudian akan berlanjut dengan kegiatan serupa di PA YKSUWI/Lamongan, Yasemi/Turi dan Al Hidayatullah/Karanggeneng. Ketiga PA ini juga menerima bantuan serupa. “Saat di Mantup juga diserahkan bantuan kepada satu keluarga kurang mampu berupa uang tunai dan sejumlah paket sembako, “ ujarnya didampingi Wakil Ketua TPPKK Nurul Hidayati Amar Saifudin.

“Kegiatan sosial yang dilakukan TPPKK Lamongan ini hanya sebagai sumbangan kecil dan bentuk kepedulian kami pada sesama di bulan penuh rahmat ini. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi penerimanya, “ kata dia.

Tidak ada komentar: