Senin, 02 Agustus 2010

Kodim 0812 Punya Komandan Baru

Setelah menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan selama dua tahun, Letkol Arh. Priyanto digantikan penerusnya bapak Letkol Infanteri M Syaeful Aziz. Selanjutnya, Letkol Arh. Priyanto akan bertugas sebagai Wakil Inspektur di Kodam V Brawijaya.

Perkenalan Dandim baru dan perpisahan Dandim lama tersebut dikemas dalam sebuah acara Pamit Kenal Dandim 0812 di Pendopo Lokatantra Lamongan. Sejumlah tokoh muspida dan pejabat setempat hadir pada Rabu (28/7) malam tersebut. Diantaranya Bupati Masfuk, Wabup Tsalits Fahami, Plt Sekkab Supardi, Ketua DPRD Makin Abbas, Kapolres AKBP Gagas Nugraha, Kajari Mudjiharti dan Ketua Pengadilan Negeri Lamongan M Zaini.

”Pergantian dalam suatu jabatan adalah hal yang sudah biasa dan merupakan sebuah kebutuhan organisasi. Termasuk pergantian Dandim 0812 Lamongan yang serah terima jabatan (sertijab) telah dilakukan kemarin. Tak terasa, sudah dua tahun dua bulan Letkol Arh. Priyanto beserta keluarga berada ditengah-tengah kita. menurut saya tugas dan pengabdian beliau ini terasa sangat pendek. Meskipun terasa singkat beliau di Lamongan telah berhasil menorehkan beberapa prestasi yang mengagumkan diantaranya berhasil menciptakan kondisi dan situasi kabupaten lamongan semakin aman dan kondusif, ” ujar Masfuk saat menyampaikan sambutan.

Dilanjutkan Masfuk, salah satu indikator keberhasilan seorang pimpinan yang bertanggungjawab di bidang keamanan adalah ketika ada pemilihan umum, baik presiden, pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan kepala daerah, telah berlangsung dengan aman dan tertib. ”Dalam koordinasi kemuspidaan, ide-ide kreatif, pemikiran-pemikiran yang inovatif sudah banyak terlontar dari beliau, sehingga Kabupaten Lamongan yang kita cintai ini semakin baik dan maju, ” puji Masfuk.

Sementara kepada Dandim yang baru, Masfuk berharap kerjasama yang selama ini telah terjalin baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat, agar tetap terpelihara dan terus terbina dengan baik. ”Dengan kerendahan hati, saya sampaikan selamat bertugas di kabupaten lamongan. semoga Allah SWT senantiasa meridloi usaha-usaha yang mulia ini,” kata dia.

Tidak ada komentar: