Selasa, 24 April 2012

KONI Tambah 3 Induk Cabor

KONI Lamongan kini memiliki tiga induk cabang olahraga (cabor) baru, yakni Persatuan Angkat Besi dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI), Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI), dan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI). Sehingga kini ada 23 induk cabor yang dinaungi KONI Lamongan.

            Terkait penambahan tiga induk cabor baru tersebut, Bupati Fadeli saat membuka rapat anggota KONI setempat, Selasa (17/4) di Pendopo Lokatantra, berharap bisa didayagunakan secara optimal untuk pembinaan atlet. Terlebih, kata dia, beberapa cabor tahun ini menunjukkan kestabilan prestasi.
“Semoga ada beberapa, paling tidak dua cabang olah raga lagi yang bisa dimaksimalkan pembinaannyasehingga bisa diangkat menjadi unggulan” tambahnya. Selanjutnya kepada para atlet dan olahragawan dia berpesan agar memmentingkan peningkatan prestasi dan jangan terlalu menuntut. Karena bila prestasi meningkat maka hal-hal lain seperti bonus akan mengikuti.
            Seperti Rahmat Panjiaji Bukhori dari cabor panahan yang mengikuti Pelatnas dan masuk Program Indonesia Prima. Kemudian Imalia Mawarti dari cabor Panjat Tebing dan Siti Noor Azizah dari tenis meja juga masuk Pelatnas. Sementara dari cabor atletik, Febrian Dwi Cahyo masuk Puslatda Jatim untuk proyeksi PON XVIII di Riau pada September 2012 mendatang. Sedangkan cabor sepak bola melalui Persela senior dan U21 juga terus berprestasi. Tahun lalu, Persela U 21 sukses menjadi juara nasional.
            Moncernya prestasi sejumlah cabor tersebut, Fadeli meminta agar induk olahraga memberikan perhatian dan penghargaan. Jangan sampai mereka yang membawa harum nama Lamongan tidak mendapat perhatian.
Dia juga berpesan agar KONI mensukseskan agenda olahraga Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang rencananya akan dihelat pada September tahun ini. Karena menurutnya, Porkab bisa menjadi ajang ideal bagi pembibitan atlet Lamongan.
Dalam rapat anggota kali ini juga diserahkan tali asih kepada beberapa atlet berprestasi diantarnya Ima dan Hadi dari cabang olahraga panjat tebing juga Nurhayati dari cabang olah raga gulat dan pemain sepakbola yang ikut membawa Lamongan menjuarai kompetisi U-21 Mario Rohmanto. Sedangkan Rahmad Setiawan pelatih panjat tebing dianggap sebagai pelatih atau menejer berprestasi juga menndapatkan tali asih yang diserahkan langsung oleh bupati Lamongan.
Wakil ketua KONI Jawa Timur Ali Sahbana  yang turut hadir dalam rapat ini menghimbau kepada para peserta rapat agar memperhatikan dan memanfaatkan rapat sebaik-baiknya memberikan usulan-usulan yang digidok menjadi program bersama. Sehingga tidak terjadi komlpain atau protes nantinya.
Berbagai program dibahas dalam rapat ini. Diantaranya menyelenggarakan PORKAB KONI dan mengupayakan penerapan IPTEK olahraga dan aplikasinya dilapangan yang merupakan program di bidang pembinaan prestasi. Sedangkan secretariat dan Bedahara memprogramkan untuk membantu mengusahakan kemudahan melanjutkan pendidikan atau memperoleh pekerjaan atlet dan pelatih yang berprestasi dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan atlit yang berprestasi.
 

Tidak ada komentar: