Senin, 30 April 2012

Lomba Hantaran Peringatan Hari Kartini ke 133

Ruang di Sabha Dyaksa Pemkab Lamongan, Rabu (25/4),  menjadi meriah oleh suara merdu ibu-bu nggota Dharma Wanita Persatuan Setda Kabupaten Lamongan yang lomba karaoke dan membuat hantaran pernikahan dari bahan mukena untuk merayakan Hari Kartini. Hari yang merupakan peringakatan lahirnya RA Kartini, pahlawan wanita yang memperjuangkan kebebasan bagi wanita-wanita Indonesia termasuk ibu-ibu Dharma Wanita Setda kabupaten Lamongan.
Seperti yang diungkapkan oleh penasehat Dharma Wanita Persatuan Setda Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yurohnur Efendi dalam sambutan pembukaannnya, berkat pejuang wanita tersebut kini wanita-wanita Indonesa memiliki kemerdekaan dari keterbelakangan dan dapat berekspresi untuk mengembangkan potensi disetiap diri. Maka tak heran kalau para anggota Dharma Wanita tersebut merasa wajib memperingati hari kartini ke 133.
Anis mengharapkan agar kecintaan Kartini pada bangsa dan Negara  serta semangatnya untuk menjunjung harkat dan martabat perempuan Indonesia bisa diteladani. Sebelum mengakhiri sambutannya, istri dari Sekretaris Kabupaten Lamongan tersebut mengajak kepada ibu-ibu anggota Dharma Wanita Setda Kabupaten Lamongan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta mencari peluang yang dapat memberikan kesempatan untuk menbangun bangsa agar kesetaraan dan keadilan gender dapat terlaksana dengan baik.
Dalam acara ini para ibu-bu wakil dari setiap SKPD ditantang untuk menunjukan kebolehannya dalam berkreasi membuat hantaran dari mukena dan berolah vocal dalam lomba membuat hantaran dan lomba karaoke. Masing-masing lomba diikuti oleh tiga belas peserta. Dalam lomba kreasi hantaran, disajikan berbagai kreasi hanatran yang indah dan penuh kretifitas. Perlengkapan sholat wanita itu disulap menjadi berbagai bentuk yang unik seperti masjid, boneka, dan aneka binatang.
Menurut para juri yang berasal dari tim penggerak PKK Kabupaten Lamongan penilaian didasarkan pada kreatifitas, ketrampilan dan kerapian. Dan yang terpenting adalah hendaknya hasil kreasi tidak merusak mukena yang dibuat. Hal tiu seperti diungkapkan oleh dewan juri saat mengumumkan pemenang. Pemenang I lomba ini di raih oleh Bagian Humas dan Infokom yang di wakili oleh Devy Wahyuningsih dan Dwi Noviyanti, juara kedua diraih oleh BUMD dan KPDE berhasil meraih juara ketiga.
Sedangkan dalam lomba karaoke peserta diwajibkan untuk menyanyikan dua lagu, yakni lagu wajib dan bebas. Satu lagu wajib yang bisa dipilih dari berbagai lagu, seperti mutiara yang hilang dan jalan terbaik, juga sebuah lagu bebas. Dalam memilih lagu bebas para ibu-ibu tidah hanya memilih lagu-lagu pop saja beberapa peserta dengan merdu membawakan lagu-lagu dangdut bahkan rock.
Para peserta penuh percaya diri berdendang dan bergaya diatas  panggung karena aksi panggung memang merupakan slah satu dari empat point yang menjadi penilaian juri disamping vocal, teknik vocal dan pembawaan lagu dan expresi. Peserta yang dianggap terbaik dalam lomba ini adalah ibu Tony Tamtama Jati dari bagian Kemasyarakatan,  terbaik kedua dari bagian pembangunan ibu Eko Priyono dan Ibu hurip yang mewakili Kantor Pengolahan Data Elektronik menjadi terbaik ke tiga.
Meskipun sempat berhalangan hadir dari awal acara, tapi ketua tim penggerak PKK Mahdumah Fadeli menyempatkan hadir pada saat peneyerahan hadiah pada pemenang lomba tersebut. “Kita harus meniru teladan RA Kartini, terutama kesabarannya. Kita harus sabar dalam mendampingi suami,” demikian ungkapnya.

1 komentar:

odiejae mengatakan...

How to get to Mohegan Sun in CT - JTM Hub
Directions 안산 출장샵 to Mohegan 익산 출장샵 Sun Casino (Uncasville, CT) with public transportation. The following transit lines have routes that 대전광역 출장샵 pass 의정부 출장마사지 near 이천 출장안마 Mohegan Sun