Selasa, 24 April 2012

Persela U21 Ditarget Menangi Tiap Pertandingan

Pasukan muda Persela U21 tahun ini memikul beban berat di pundaknya karena pendahulu mereka sukses meraih juara nasional ISL U21. Senin pagi (2/4) di Guest House Pemkab Lamongan, 23 anggota Persela U21 bersama jajaran manajemen dilepas Bupati Fadeli menuju Kota Malang untuk melakoni babak penyisihan grup. Di pertandingan pertama, mereka akan menghadapi Arema Malang pada 4 April di Stadion Kanjuruhan Malang.
            “Tidak perlu terlalu membeni diri sendiri dengan target harus kembali menjadi juara seperti tahun lalu. Yang terpenting sekarang adalah jaga kekompakan dan mental bertanding sehingga mampu memenangi setiap pertandingan yang dijalani. Saya akan menonton langsung ke Malang jika kalian mampu memenangi dua pertandingan awal di Grup B, “ tandas Fadeli kepada pemain Persela U21.
            Dia juga menyebut masih adanya sembilan pemain Persela U21 tahun lalu yang masuk di tim tahun ini menjadi modal berharga tersendiri. Reward, lanjut dia, pasti akan ada untuk setiap prestasi yang diraih. Karena itu dia meminta juga tidak berpikir reward sehingga mengganggu konsentrasi saat bertanding. “Di kesempatan ini, kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Lamongan agar tim ini bisa membawa harum nama Lamongan di level nasional, “ ucap dia.
            Manajer Persela U21 Yunan Achmadi menyebutkan, Persela U21 yang diasuh pelatih local Ragil Sudirman itu mulai melakukan seleksi sejak 16 Januari lalu yang diikuti 200 pemain. Mereka berasal dari klub internal Persela dan sejumlah pemain luar Lamongan. pasukan muda Persela ini juga sudah melakoni tujuh pertandingan uji coba dengan meraih semua kemenangan dan tanpa pernah kebobolan. Meski diakui Yunan, lawan selevel hanya Persatu Tuban.
            Saat melawan PSHW Babat, mereka menang 9-0. Kemudian menag 3-0 saat melawan Diklat Widodo C Putra, menang 5-0 saat melawan Babat Selection dan menggilas Diklat Pantura Brondong dengan skor 3-0. Selanjutnya saat melawan Persatu Tuban dalam laga away sukses menang tipis dengan skor 1-0 dan menang 7-0 saat kembali melawan Diklat Pantura Brondong dan di laga uji coba terakhir menang 2-0 melawan Persela U19.
            Dari lima grup yang ada, di grup B, Persela U21 akan melawan Arema Malang pada pertandingan pertama 4 April nanti. Kemudian melawan Deltras Sidoarjo pada 6 April dan melawan Gresik United pada 8 April. Juara grup akan otomatis lolos ke babak selanjutnya ditambah tiga runner up terbaik.
Total klub yang akan mengikuti kompetisi ISL U-21 berjumlah 19 klub dan terbagi di lima grup berbeda. Lima stadion yang akan menjadi lokasi pertandingan adalah Stadion Krakatau Steel, Cilegon (kandang Persita), Kanjuruhan (Arema), Aji Imbut (Mitra Kutai Kartranegara), Teladan (PSMS Medan) dan Stadion Mandala (Persipura Jayapura).
           
 

Tidak ada komentar: