Selasa, 24 April 2012

Angklung dan Fashion Show Di Pertemuan PKK Sebakorwil Bojonegoro

Rabu pagi (18/4) di Pendopo Lokatantra Lamongan dilangsungkan pertemuan pengurus tim penggerak PKK , Dharma Wanita Persatuan dan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) se Bakorwil II Bojonegoro. Dalam acara ini juga ditampilkan pertunjukan kesenian diantaranya Tari Bolokuswo yang di tampilkan oleh siswi-siswi SMPN I Kembangbahu. Juga ditampilkan kesenian musik angklung dari Kelompok Kerja Guru Seni Budaya dan Keterampilan (KKGSBK). Serta ada juga fasion show batik dan tenun khas Lamongan yang di tampilkan oleh siswa-siswi SDN Unggulan Jetis III.
Di kesempatan itu, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lamongan Mahdumah Fadeli mengungkapkan sejumlah prestasinya PKK Lamongan. Diantaranya berhasil meraih Juara II lomba penyuluhan dan Lomba kegiatan photo serta juara III pengisian KMS di Jambore PKK tingkat Jawa Timur dan ditingkat nasional meraih juara ke II.
Selain melaporkan prestasi-prestasi PKK yang dipimpinya dia juga melaporkan 19 kegiatan yang sudah dilakukan selama tahun 2011-2012. Diantaranya pleno yang setiap tiga bulan diadakan di tiap desa kelurahan atau kecamatan yang salah satu agendanya adalah memberikan bantuan kepada lansia dan ibu hamil serta pemberian bantuan modal usaha kecil.  Ibu-ibu berprestasi ini juga memperhatikan kesehatan para wanita dan remaja dengan mengadakan penyuluhan dan pelayanan untuk menanggulangi kanker leher rahim dan seminar kesehatan reproduksi remaja dan narkoba HIV/AIDS yang diikuti para remaja se kabupaten Lamongan.
Pertemuan yang sudah dua kali diadakan di Lamongan ini dihadiri oleh ketua Tim penggerak PKK dari berbagai kabupaten se Bakorwil II Bojonegoro dan dari beberapa kabupaten kota yang lain diantaranya dari Mojokerto dan Kediri. Dalam sambutannya ketua Tim penggerak PKK se Bakorwil Bojonegoro Eny Widati Ciptowiyono mengharapkan pertemuan seperti ini dapat mengeratkan tali silaturohmi.
Berbagai bazaar dari kecamatan-kecamatan sekabupaten Lamongan juga turut mewarnai acara ini. Tiap-tiap kecamatan memamerkan produk unggulan daerahnya masing-masing seperti krupuk ares darikecamatan Bluluk. Sedangkan kecamatan Paciran dan Brondong masing-masing menampilkan produk unggulan mereka berupa batik Sendang dan Ikan asin.


 

Tidak ada komentar: