Rabu, 10 Juni 2009

3136 Pensiunan PNS Belum Anggota PWRI

Dari sejumlah 4.900 orang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Lamongan, baru sejumlah 1.764 orang yang telah resmi terdaftar sebagai anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia atau PWRI Cabang Lamongan. Fakta itu disampaikan Ketua PWRI Cabang Lamongan Ngudiono saat Rakercab PWRI di Pendopo Lokatantra setempat, Kamis (23/4).

Disampaikannya, berkat dukungan dari camat di Lamongan, sudah ada peningkatan anggota PWRI. Yakni dari sejumlah 1.691 orang yang tercatat pada Oktober 2008, naik menjadi 1.764 orang pada akhir April 2009. Namun meski ada peningkatan, menurut Ngudiono jumlah anggota terdaftar itu masih belum signifikan disbanding denga jumlah pensiunan PNS di Lamongan yang mencapai 4.900 orang. Jumlah pensiunan ini sesuai dengan data dari PT Taspen Propinsi Jatim, “ ungkap dia.

Dilanjutkan Ngudiono yang pernah menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Lamongan tersebut, sebagai bagian program konsolidasi organisasi di PWRI Lamongan, pada medio Oktober 2008 lalu telah dibentuk ranting PWRI di 22 kecamatan. Jumlah ranting itu bertambah empat lagi pada akhir April 2009, yakni Ranting PWRI Kalitengah, Pucuk, Maduran dan Sarirejo. “Sementara Kecamatan Laren belum bisa bentuk ranting tersendiri karena di kecamatan ini hanya ada dua orang pensiunan PNS, “ terangnya.

Sementara Wakil Bupati Lamongan Tsalits Fahami saat buka Rakercab itu mengamini pendapat Ngudiono yang katakana pensiunan bukan barang bekas. Karena menurut Tsalits, istilah itu kurang tepat digunakan. Akan lebih tepat jika gunakan istilah mantan. “Istilah mantan ini lebih tepat disbanding bekas, “ katanya dalam kegiatan yang juga dihadiri Sekkab Lamongan Fadeli itu.

“Sesuatu yang kuno akan semakin mahal harganya. Karena itu perlu dilestarikan,” kata dia. “Bapak Ibu sekarang yang telah jadi anggota PWRI pada hakekatnya nilainya semakin tinggi. Karena penerusnya di pemerintahan sekarang berhasil mewujudkan Lamongan yang semakin diperhitungkan. Seperti mantan guru saya di SMP yang sekarang hadir, Ibu Puji Kaswati. Tanpanya, saya tidak akan berada disini. Anggota PWRI harus bangga dengan penerusnya yang telah buat Lamongan semakin maju, “ tutur dia

Tidak ada komentar: