Rabu, 10 Juni 2009

Pemda Cepat Layani, Investor Juga Harus Cepat

Lamongan kini bagaikan Negara berkembang yang menarik setiap investor. Maka Investor yang akan masuk Lamongan juga harus bergerak cepat, secepat Pemkab Lamongan layani segala kebutuhan investor. Kalimat itu disampaikan Masfuk pada sejumlah pengurus DPP (dewan pengurus pusat) dan DPD (dewan pengurus daerah) Real Estat Indonesia (REI) yang hadir dalam Silaturrahmi Pengurus DPP/DPD REI dengan Pemkab Lamongan di Pendopo Lokatantra Lamongan semalam.

Silaturrahmi itu sendiri adalah bagian dari perwakilan ucapan rasa syukur kesuksesan menggelar acara Peresmian 100 ribu Rumah Sedrhana Sehat (RSH) yang dilakukan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu di Perum Graha Indah Lamongan. Dari REI terlihat hadir Wakil Ketua DPP REI Teguh Kinarto, Wakil Sekretaris DPP REI Sadeli, Ketua DPD REI Jatim Henry J Gunawan dan Sekretaris DPD REI Jatim Nurwahid. Selain Bupati Lamongan Masfuk, dari Lamongan terlihat hadir Wakil Bupati Tsalits Fahami, Sekkab Fadeli bersama anggota Muspida setempat.

Dalam sambutannya itu, Masfuk sampaikan pengusaha dan pemerintah selayaknya duduk bersama. Jika ini bisa terwujud, sambung dia, sesungguhnya segala persoalan bangsa ini bisa selesai. “Sesungguhnya kunci pembangunan di negeri ini adalah terjadinya sinergi antara pengusaha dan pemerintah. Ini bisa jadi kunci pembangunan di Indonesia. Karena itu saya senang ketika ada pengusaha yang masuk ke Lamongan. Jika ada pengusaha yang mau masuk Lamongan, maka tujuan pertama dari Pemda adalah bagaimana caranya investor bisa untung tanamkan modalnya di sini. Jika investor senang, Pemda juga senang. Bukan sebaliknya,“ kata dia.

Terkait pelaksanaan Peresmian 100 ribu RSH oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu, ada kesan tersendiri dari Teguh Kinarto. Dituturkan oleh dia, semua pengurus REI yang bekerja siapkan acara tersebut tahu bagaimana etos kerja Masfuk. “Kalau Pak Cip (Ciputra) lewat sekolahnya berusaha telurkan entrepreneur sejati, maka Pak Masfuk inilah entrepreneur sejati. Beliau ini punya network dan punya kesanggupan untuk jaga timnya. Ini terlihat dari hadirnya semua anggota Muspida Lamongan saat ini (malam lalu, red) yang diperkenalkan satu persatu, “ kata dia.

Tidak ada komentar: