Rabu, 10 Juni 2009

Bagian Umum Juarai Lomba Kartinian

Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Rias, Kreasi Jilbab dan Fashion Show yang digelar dalam rangka sambut Hari Kartini. Bagian Umum dalam lomba yang digelar di Pendopo Lokatantra setempat, Selasa (21/4) itu diwakili Ny Bagus Sasmito. Sementara Juara II direbut Ny Dianto HW/Kecamatan Deket dan Juara III oleh Ny Mursyid dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan.

Dalam lomba yang menilai tiga kategori sekaligus itu, juga diambilkan juara-juara yang unik. Seperti untuk juara Jilbab Terinovatif yang dimenangkan Ny Sutrisno dari PDAM. Kemudian Juara Terluwes dimenangkan Ny Lestariono dari Kantor Penanaman Modal. Sementara untuk kategori Juara Terlucu dan Terlugu masing-masing dimenangkan Ny Aziza Djapar dari Kantor Pengelola Pasar dan Ny Harsono dari Kecamatan Sugio.

Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan Endang Rijanti Masfuk dalam sambutannya sampaikan wanita Indonesia harus berterimakasih pada RA Kartini. Karena tutur dia, Ibu Kartinilah yang telah membebaskan wanita Indonesia. “Sebelum ada Ibu Kartini, wanita hanya dianggap sebagai konco wingking (jawa : teman suami untuk urusan belakang/dapur) saja. Kini wanita Indonesia juga berdaya dan berkarya seperti halnya kaum laki-laki. Buktinya wanita Indonesia sudah duduki berbagai posisi tinggi. Baik di sektor swasta maupun di legislatif dan pemerintahan, “ kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Endang Rijanti Masfuk juga ikut berlenggak-lenggok di panggung catwalk fashion show. Namun bukan sebagai peserta yang dinilai, hanya sebagai peserta kehormatan. Mahdumah Fadeli bersama Cicik Rosyida Tsalits Fahami serta ibu-ibu muspida juga turut sebagai peserta kehormatan.

Sejumlah 80 peserta lomba dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan di Lamongan itu dinilai oleh tiga tim juri. Yakni Yohanes (Yohanes Salon), Nanik Susanti (Konsultan Kecantikan dari Surabaya) dan Jaena (op Model Surabaya).

Tidak ada komentar: