Rabu, 10 Juni 2009

Siapkan Pesta Rakyat Sambut Tiga Penghargaan

Besok, Selasa (9/6), akan menjadi hari pestanya masyarakat Lamongan. Tiga penghargaan yang diraih Kabupaten Lamongan, yakni Anugerah Adipura, Piala Otonomi Award dan Penghargaan Peningkatan Produksi Padi akan diarak keliling Kota Lamongan. Selain itu, tumpeng besar dengan diameter lebih dari satu meter dan 3000 nasi bungkus akan juga telah disiapkan.

“Hari Selasa nanti akan benar-benar dijadikan pestanya masyarakat Lamongan. Karena ketiga penghargaan (Anugerah Adipura, Piala Otonomi Award dan Penghargaan Peningkatan Produksi Padi) yang diraih dalam kurun waktu kurang dari satu bulan tersebut tidak bisa dilepaskan dari kontrubusi semua masyarakat Lamongan, “ kata Sekkab Lamongan Fadeli, Senin (8/6).

Karena itu, lanjut Fadeli, selain siapkan kirab oleh sekitar seribu masyarakat, di tribun pendopo juga akan disiapkan tumpeng besar dengan diameter lebih dari satu meter. Bersama tumpeng itu, kata Fadeli, juga akan disiapkan tidak kurang dari 3000 nasi bungkus. Begitu pula untuk sejumlah 136 anggota pasukan kuning juga telah disiapkan tali asih berupa uang tunai dan sembako senilai Rp 300 ribu untuk setiap orang. “Ini semua untuk masyarakat Lamongan. Sebagai perwujudan bahwa semua penghargaan tersebut tidak bisa dilepaskan dari semua masyarakat Lamongan, “ ujar dia.

Menurut Fadeli, diraihnya tiga penghargaan tersebut juga menunjukkan pembangunan di Lamongan tidak hanya fokus pada satu bidang saja. “Selain melakukan percepatan pembangunan perekonomian (Otonomi Award), ranah ekologi dan lingkungan hidup juga tidak dilupakan (Adipura). Demikian pula sektor pertanian yang masih menjadi sektor ekonomi mayoritas masyarakat Lamongan juga tetap mendapat perhatian dengan diraihnya Penghargaan Peningkatan Produksi Padi dari Presiden RI, “ ungkapnya.

Sementara Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa sampaikan, kirab ketiga penghargaan tersebut akan dimulai dari Kecamatan Deket dan finish di depan Pendopo Lokatantra Lamongan. Rute kirab juga sudah diatur agar mengelingi Kota Lamongan. Mulai Kecamatan Deket, masuk Jalan Veteran yang merupakan kawasan sekolah, menuju Jalan Wahidin S.H berbelok ke Jalan Suwoko hingga melintasi Jalan Sumargo. Dilanjutkan melalui Jalan Sunan Drajat, Andan Sari, Basuki Rahmat, Sunan Giri dan Jalan Sunan Kali Jogo sebelum berakhir di pelataran depan Pendopo Lokatantra.

Tidak ada komentar: