Rabu, 10 Juni 2009

LA Mania Minta Widodo Total Untuk Persela

Para suporter Persela Lamongan yang tergabung dalam LA Mania menyambut baik dengan pergantian Pelatih demi kemajuan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir yang didukung. Namun dengan status pelatih baru, Widodo C Putra yang juga Asisten Pelatih Timnas mereka mulai mempertanyakan hal ini. Dikhawatirkan eks bintang timnas ini bersikap dualisme dan tidak total dalam mengemban tugasnya sebagai pelatih kepala di Persela.

“Kalau memang masih berstatus sebagai asisten pelatih timnas, Widodo harus memilih salah satu. Menjadi pelatih Persela atau tetap di jabatan lamanya Asisten Pelatih Timnas. Kalau dirangkap jelas akan mengorbankan dua tim yang sama-sama penting,” kata Ketua Umum LA Mania, Ainy Hidayat.

Kalau sampai dualisme ini terjadi bisa-bisa tujuan dari pergantian pelatih ini malah membuat prestasi Persela tidak membaik justru anjlok. Sebab tugas di Persela saat ini cukup berat. Tidak hanya meramu strategi permainan, tetapi juga harus menjaga kekompakkan tim. Sehingga disisa putaran kedua ini Persela mampu meraup poin maksimal sekaligus mendongkrak posisinya di klasemen.

Rupanya kekhawatiran LA Mania ini terjawab sudah dengan pernyataan Asisten Manajer Persela Fadeli yang menegaskan bahwa, Widodo C Putra saat ini sudah menjadi milik sepenuhnya tim Laskar Joko Tingkir dan sudah melepaskan jabatan asisiten pelatih timnas. “Berdasarkan hasil pembicaraan sebelum dikontrak, status Widodo sudah lepas dari timnas sehingga tidak ada yang diragukan lagi.

Begitu juga Widodo, saat jumpa pers Senin kemarin ia menyampaikankalau setelah timnas melakoni pertandingan Piala asia beberapa waktu lalu, PSSI telah memberikan ucapan terimah kasih dan perpisahan kepadanya.

“Status saya saat ini sudah bebas, tetapi bisa saja PSSI membutuhkan tenaga saya lagi. Semua itu tergantung yang bersangkutan,” terang Widodo.

Tidak ada komentar: