Jumat, 19 Juni 2009

PKK Bantu Program TMMD

Tim Penggerak PKK (TPPKK) Kabupaten Lamongan tidak ketinggalan bepartisipasi sukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2009 di Desa Sukosongo/Kembangbahu. Ketua TPPKK Lamongan Endang Rijanti Masfuk, Kamis (18/6) sampaikan sejumlah bantuan ke desa lokasi TMMD tersebut.

Sejumlah sembako dan alat peraga edukatif (APE) diserahkan Endang di pendopo Desa Sukosongo. Untuk TK Dharwa Wanita Sukosongo diserahkan bantuan berupa APE dalam dan prosotan. Sementara untuk tiga APE yang berupa permainan mandi bola diberikan pada tiga posyandu di Sukosongo.

Dalam sambutannya, Endang sampaikan kegiatan yang dilakukan PKK dalam TMMD itu adalah bagian dari perwujudan peran PKK sebagai lembaga sosial. Perwujudan peran itu, lanjut dia, tidak mungkin diwujudkan tanpa peran serta kader-kader PKK di tingkat bawah, yakni Dasa Wisma. “Dasa Wisma adalah ujung terdepan dari gerakan PKK, “ kata dia.

Khusus untuk PKK Desa Sukosongo, Endang menghimbau agar mereka dapat mengambil manfaat adanya kegiatan TMMD di desanya. “Apa yang diperoleh dari TMMD ini hendfaknya dikembangkan semaksimal mungkin. Karena kegiatan TMMD adalah kegiatan nyata dari pemerintah. Selain memberi wawasan dan pengetahuan, kegiatan TMMD ini diharapkan juga bisa mempercepat pembangunan dan perekonomian Desa Sukosongo, “ urai dia.

Di kesempatan itu pula, Endang juga sampaikan penghargaannya atas peran Aisyiyah, Muslimat dan sejumlah elemen masyarakat lainnya atas peran sertanya dalam mensosialisasikan berbagai program selama ini. Terutama program yang berkenaan dengan kemaslahatan dan kesejahteraan umat. “Kerjasama semacam ini perlu terus dikembangkan di masa mendatang. Yakni kerjasama saling mendukung dan bahu membahu dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan, “ ujarnya.

Tidak ada komentar: