Rabu, 10 Juni 2009

Target Adipura Keempat

 Bupati Lamongan Masfuk sampaikan harapannya untuk bisa raih Adipura yang keempat kali. Hal itu disampaikan dalam sambutannya seusai lakukan kirab Piala Adipura, Otonomi Award dan Penghargaan Peningkatan Produksi Padi di pelataran Pendopo Lokatantra setempat, Selasa (9/6).

“Dengan diraihnya kembali Adipura tahun ini, berarti sudah tiga kali berturut-turut Kota Lamongan raih penghargaan yang diberikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Mudah-mudahan Kota Lamongan nantinya bisa raih Adipura untuk yang keempat kalinya, “ ujar dia

Di kesempatan itu pula disampaikannya, dengan lakukan kirab Piala Adipura keliling Kota Lamongan, akan tunjukkan bahwa ada penghargaan untuk setiap usaha. Menurut dia, dengan segala usaha yang dilakukan masyarakat untuk jaga kebersihan berbuah penghargaan berupa Adipura dari Presiden RI. Karena itu dia minta agar masyarakat jaga lingkungannya tetap bersih, hijau dan rindang.

Bukan hanya Adipura, melainkan pula Otonomi Award dan Penghargaan Peningkatan Produksi Padi dipersembahkan Masfuk untuk masyarakat. ”Persembahan ini jangan pernah berhenti karena menjadi bagian dari layanan pemerintah pada masyarakat. Pasukan Kuning luar biasa, masyarakat luar biasa, DPRD juga luar biasa. Prestasi ini adalah wujud dari kesatuan jiwa antara pemerintah bersama masyarakat untuk merubah nasib. Untuk menuju arah yang lebih sejahtera, ” tegas dia

Kirab itu sendiri dimulai dari perbatasan Kota Lamongan di depan Kantor Kecamatan Deket hingga finish di depan Pendopo Lokatantra. Masfuk bersama Ketua DPRD Makin Abbas dalam kirab itu berada di jeep terbuka terdepan sambil membawa ketiga penghargaan. Sementara tiga mobil di belakangnya turut lakukan kirab Wakil Bupati Tsalits Fahami, Sekkab Fadeli dan rombongan muspida setempat.

Sementara di lokasi finish kirab, panitia sudah siapkan sekitar 3000 porsi makanan untuk dinikmati semua masyarakat. ”Ini adalah bagian dari mewujudkan kirab ini sebagai pestanya rakyat, ” ujar Sekkab Fadeli ditemui terpisah. Selain itu sejumlah 136 anggota pasukan kuning juga menerima tali asih berupa uang tunai dan sembako senilai Rp 300 ribu untuk setiap orang.

Tidak ada komentar: