Senin, 13 Juli 2009

500 Guru TK Ikuti Workshop

Setidaknya sekitar 500 guru TK se Kabupaten Lamongan kemarin ikuti Workshop Kreatifitas Membuat Alat Peraga Multiguna Yang Ekonomis di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) setempat. Kegiatan itu sendiri diadakan GOPTKI atau Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak IndonesiaI bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Lamongan.

Dari narasumber workshop tersebut, Anies Listyowati penerbit buku-buku untuk alat peraga dari Surabaya, peserta diajari teknik pembuatan alat peraga dari barang-barang bekas, sehingga murah meriah. Diantaranya alat permainan dari kertas dan plastic. Atau pembuatan jam hias maupaun hiasan kepala dengan berbagai bentuk.

Sementara Pembina II GOPTKI Lamongan Fadeli saat buka kegiatan tersebut berharap banyak pada para guru TK Lamongan untuk emnjadikan generasi mendatang Lamongan bermasa depan cerah. Karena menurutnya, saat anak berada di usia TKlah mereka dalam masa-masa emas pendidikan. “Di masa emas ini anak akan mudah menerima segala pengetahuan. Jadi ibu-ibu guru TK ini adalah sekaligus penentu masa depan generasi mendatang anak-anak Lamongan yang ibu-ibu didik, “ kata Fadeli yang juga Sekkab Lamongan tersebut.

Ditambahkannya, prestasi dunia pendidikan di Lamongan yang beberapa tahun ini moncer juga dipastikan tidak terlepas dari kontribusi guru-guru TK. Karena itu, lanjut dia, jangan pernah berhenti lakukan inovasi dan kembangkan kreatifitas dalam mendidik murid-murid. “Kegiatan kali ini adalah salah satu wadah yang tepat untuk kembangkan kenekaragaman alat peraga untuk siswa TK, “ ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua GOPTKI Lamongan Mahdumah Fadeli itu.

Tidak ada komentar: