Senin, 13 Juli 2009

Pengurus PDBI Dilantik

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lamongan kemarin dilantik secara resmi oleh Ketua Umum KONI Lamongan Supardi di Pendopo Lokatantra setempat. Diantara yang dilantik adalah Ketua Umum Pengkab PDBI Kompol I Gde Arsana yang juga Wakapolres Lamongan.

Selain Ketua Umu PDBI, juga dilantik dalam prosesi upacara tersebut delapan pengurus harian lainnya yang diantaranya Ketua Harian Asminingsih. Sejumlah Seksi yang berada di di tiga bidang, ykni Bidang Prestasi, organisasi dan Umum/Dana juga dilantik lewat SK nomor 4/2009 tentang Pengukuhan Pesonalia Pengurus Kabupaten PDBI Lamongan Masa Bhakti 2009-2013 tersebut.

Seusai pelantikan, juga dilakukan pelatihan pelatih oleh Pengkab PDBI setempat. Tidak kurang dari sejumlah 80 pelatih drum band se Lamongan ikut dalam pelatiha yang akan berlangsung hingga tiga hari itu.

Menurut salah seorang panitia penyelenggara, Maria Afifah, pelatihan yang akan digelar itu ternyata mendapat sambutan yang positif dari penggiat drum band di Lamongan. “Selama tiga hari kedepan, peserta pelatihan akan menerima sejumlah materi dari pengurus PDBI Provinsi Jatim. Diantaranya tentang teori dasar perkusi, koreografi gerak serta sosialisasi peraturan PDBI SK nomor 17, ‘” terang dia. Peraturan tersebut, dilanjutkannya, diantaranya berisi peraturan elemen perlombaan yang terbaru dari PDBI.

Tidak ada komentar: