Senin, 13 Juli 2009

Voli Porprov Target Perunggu

Cabang olahraga (cabor) bola voli ditargetkan mampu raih medalin perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Jatim mendatang. Pada gelaran sebelumnya, cabor bola voli hanya mampu menempatkan tim putrinya di posisi delapan besar

Target tersebut disampaikan Sekjen Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lamongan Saifudin di sela-sela mendampingi latihan tim Porprov bola voli di lapangan SMAN 2 Lamongan, Kamis (8/7). Keyakinannnya tersebut didasarkan pada hasil yang diraih tim bayangan Porprov saat mengikuti Kejuaraan Antar Klub di Mojokerto beberapa waktu lalu.

Menurut keterangannya, Klub Tanvo Tambakboyo (putra) di ajang tersebut berhasil meraih Juara II. Mereka hanya kalah oleh Tim Marinir Surabaya di babak final. “Meski yang turun dalam kejuaraan itu adalah klub, tapi mereka adalah bagian dari tim bayangan Porprov. Dengan hasil yang di raih di Mojokerto kemarin, kami cukup optimius setidaknya akan meraih medali perunggu di Porprov nanti, “ kata dia.

Selain itu, lanjut dia, tim putra bola voli Porprov kali ini diperkuat spiker yang cukup handal. Yakni Heru Praseto dari Kecamatan Sambeng. Dikatakan Saifudin, selain memiliki postur ideal untuk bola voli, Heru juga dikenal memiliki smash keras yang sangat sulit untuk diblock lawan.

Tim putra sendiri dalam Porprov nanti berjumlah 12 atlet yang termasuk didalamnya atlet cadangan. Mereka akan didampingi tiga orang pelatih. Demikian pula dengan tim bola voli putrid. Jumlah personilnya sama dengan tim putra. Saat ini mereka sedang lakukan pemusatan latihan selama tiga kali dalam seminggu. Cabor bola voli adalah salah satu cabor yang tidak melalui Pra Porprov.

Tidak ada komentar: