Senin, 13 Juli 2009

PKK Bantu Plesterisasi 30 Rumah

Tim Penggerak PKK (TPPKK) Kabupaten Lamongan bantu lakukan plesterisasi sejumlah 30 rumah milik warga di Desa Tlanak/Kedungpring. Bantuan tersebut kemarin diserahkan secara simbolis dari Ketua TPPKK Lamongan Endang Rijanti Masfuk pada dua warga desa setempat, Leginem dan Sriani Jamaludin.

Tiap rumah warga yang sebelumnya masih berlantai tanah yang dikeraskan itu mendapat bantuan Rp 1 juta. Sehingga totalbantuan yang kemarin diserahkan mencapai Rp 30 juta. Selain bantuan plesterisasi, TPPKK Lamongan juga memberikan bantuan satu unitn Alat Permainan Edukatif (APE) jenis luar berupa permainan prosotan dan APE jenis dalam.

Selain Endang Rijanti, turut serta dalam kegiatan tersebut sejumlah pengurus TPPKK lainnya seperti Cicik Rosyida Tsalits Fahami dan Mahdumah Fadeli. Bersama mereka juga terlihat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) setempat Abdul Wahib dan Camat Kedungpring Etik Sulistyorini.

Kondisi rumah warga menerima bantuan tersebut memang kasat mata terlihat sangat pantas untuk menerima bantuan. Bukan hanya lantainya yang masih dari tanah yang dipadatkan, dinding rumah merekapun masih berupa sesek (anyaman bambu) yang dicat dengan kapur.

Endang dalam keterangannya sampaikan, kegiatan plesterisasi ini bagian dari usaha TPPKK Lamongan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lamongan. Karena menurutnya, lantai tanah akan rentan untuk penularan penyakit. Namun dia juga berharap kegiatan yang dilaksankan itu bisa menjadi stimulus dan motivator bagi donatur di Lamongan untuk melakukan kegiatan serupa. “Kemampuan TPPKK sangat terbatas untuk bisa membangtu semua masyarakat. Karena itu sikap guyub dan kegotongroyongan dari masyarakat yang lebih mampu sangat diharapkan,” ujar dia.

Tidak ada komentar: