Senin, 13 Juli 2009

Diklatpim III Lulus 100 Persen

Sejumlah 40 orang pejabat eselon III yang mengikuti Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan 133 dinyatakan lulus semua dengan predikat memuaskan. Hal itu disampaikan Kabid Diklat Fungsional pada Badan Diklat Propinsi Jatim Bagus Pujiono saat penutupan kegiatan tersebut di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (30/6).

Diterangkannya, diklat yang berlangsung di Sanggar Pramuka Lamongan sejak 14 Juni lalu itu selain diikuti 30 orang pejabat eselon III Pemkab Lamongan, juga diikuti 10 pejabat eselon III dari tiga kabupaten lain. Yakni Tiga orang peserta dari Kabupaten Bojonegoro, tiga orang dari Kabupaten Gresik dan empat orang peserta Kabupaten Pasuruan. Diklat yang ditutup Plt Asisten Administrasi Pemkab Lamongan Aris Wibawa itu ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis.

Aris Wibawa saat membacakan sambutan Bupati Lamongan harapkanagar diklat seharusnya jangan hanya sekedar dijadikan formalitas belaka. Tapi harus dijadikan wadah untuk merubah pola pikir dan berinovasi bagaimana kedepan Pemda bisa bersaing dan berpacu cepat.

“Diklat ini diisi orang-orang yang dipersiapkan untuk kelola Pemda kedepan. Yakni pejabat yang bukan hanya mampu jabarkan konsep namun juga mampu menerapkan konsep itu dalam tataran praktis di lapangan. Seorang pejabat juga harus mampu berfikir kreatif dan inovatif demi kesejahteraan masyarakatnya. Namun tetap dalam koridor aturan. Kreatifitas dan inovasi dalam pemerintahan ini sangat dibutuhkan jika suatau pemerintahan ingin bergerak cepat melakukan pembangunan, “ tegas dia.

Tidak ada komentar: