Senin, 13 Juli 2009

Dua Kades Terpilih Dilantik

Dua Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik oleh Bupati Lamongan Masfuk di Pendopo Lokatantra setempat, Rabu (24/6). Dua kades tersebut masing-masing Ali Sadikin dari Desa Wonorejo Kecamatan Glagah dan Ahmad Nailul Fauzi dari Desa Drajad Kecamatan Paciran.

Dari sejumlah 932 hak pilih di Desa Wonorejo, Ali Sadikin berhasil meraup sebanyak 409 suara. Sementara caloj Kades lainnya, Mochammad Sholeh meraih 385 suara. Sedangkan Ahmad Nailul Fauzi saat Pilkades berhasil meraih suara lebih banyak dari tiga calon Kades lainnya. Dia berhasil mengumpulkan 510 suara dari sejumlah 1.254 hak pilih yang ada.

Dalam sambutannya, Masfuk minta Kades terpilih agar segera bekerja melaksanakan tugas. Jangan terlalu lama larut dalam euforia kemenangan. Karena menurutnya, Kades dipilih untuk bekerja demi kemajuan desanya. “Saya minta langsung beradaptasi dan gandeng semua elemen masyarkat. Termasuk mereka yang dulu berseberangan pilihan saat Pilkades lalu. Kalau tidak mau kondisi desanya stagnan, segera lakukan pembenahan untuk bergerak maju, “ ujar dia.

“Saya kira masa jabatan Kades yang selama enam tahun itu adalah waktu yang cukup lama untuk mampu memproduksi berbagai karya nyata yang baik bagi masyarakat desanya, “ kata Masfuk. Dia juga minta Kades jangan sampai menyia-nyiakan potensi yang dimiliki desa. “Kalau Kades punya visi yang jelas untuk membangun desa, maka harapan masyarakat untuk terjadinya perubahan akan terwujud. Yang terpenting jangan sia-siakan potensi desa. Jangan pesimis tapi optimistis. Pasti bisa bergerak maju, “ tegasnya.

Tidak ada komentar: