Senin, 13 Juli 2009

KPU, Sekretaris KPU Diminta Kompak

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan Diminta kompak dalam jalankan tugas. Demikian pula Sekretaris KPU harus beri back up penuh kekompakan kinerja KPU. Statement itu disampaikan Bupati Lamongan Masfuk saat menerima audiensi KPU Lamongan di ruang kerjanya, Selasa (23/6).

“Tugas di KPU adalah tugas mulia, karena mengemban misi Negara untuk sukseskan pemilihan presiden mendatang. Karena itu saya harapkan semua anggota KPU kompak dalam jalankan tugasnya. Karena tadi seperti disebutkan Ketua KPU Cak (Khoirul) Huda, sudah dibentuk pembagian tugas masing-masing anggota, “ katanya kepada lima anggota KPU bersama Sekretaris KPU Bushoiri yang beraudiensi serta ditemani Inspektorat Wilayah Kabupaten (Irwilkab) Lamongan Supardi dan Asisten Tata Praja itu.

“Demikian pula kepada Sekretaris KPU, “ lajut Masfuk. “Saya minta harus bisa back up penuh kekompakan KPU. Kalau sampai Sekretaris KPU tidak back up KPU tentu akan saya tegur. Tapi jika sudah bagus, tentu akan terus saya dorong. Sya percaya ini sudah dilakukan Sekretaris KPU, “ tegas Masfuk.

Terkait posisi Pemkab Lamongan sebagai salah satu unsur Negara, Masfuk sampaikan Pemda juga memiliki kewajiban bersama untuk sukseskan pesta demokrasi. Karena itu menurut dia, jika dalam perjalanan nanti KPU menemui hal-hal yang perlu dikoordinasikan, Pemda siap Bantu. “Yang penting jika temui ganjalan-ganjalan masalah hadapi dengan pikiran jernih. Karena kita tidak sendirian, “ ujar dia.

Seperti disampaikan Ketua KPU Lamongan yang juga merangkap anggota, Khoirul Huda, telah dilakukan pembagian tugas anggota dalam divisi-divisi. Khoirul huda sendiri akan memegang Divisi Umum, Organisasi, Hukum dan Pengawasan. Kemudian M Saifullah Abid Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM. Selanjutnya Divisi Humas, Data dan Informasi, Rumah Tangga dan Hubungan Antar Lembaga dikendalikan Isnandar. Sementara Tasir dan Wanud Susisno masing-masing di Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Divisi Perencanaan Keuangan.

Tidak ada komentar: