Selasa, 21 Juli 2009

PWRI Sosialisasi Rekrut Anggota

Sampai saat ini, dari sejumlah 4.985 orang jumlah pensiunan PNS di Kabupaten Lamongan, baru 1.777 orang yang tercatat menjadi anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Jumlah itu berarti hanya 3,5 persen dari pensiunan yang ada di Lamongan.

Plt Asisten Administrasi Setdakab Lamongan Aris Wibawa sampaikan data itu saat membuka kegiatan Sosialisasi PWRI di Ruang Sabha Dyaksa Kantor Pemkab setempat, Kamis (16/7). “Bapak Bupati sendiri berharap agar pensiunan di Lamongan sudi untuk menjadi anggota PWRI. Karena dengan masuk di PWRI, akan ada wadah baru untuk meneruskan pengabdian kepada bangsa dan Negara setelah pensiun, “ ujarnya.

Sementara Wibowo, Wakil Ketua II PWRI Jawa Timur dalam kesempatan tersebut juga sampaikan harapan serupa. Menurut dia, kalau bisa begitu pensiun, diharapkan segera daftar menjadi anggota PWRI. Dikatakannya, PWRI bisa dijadikan sebagai rumah kedua bagi pensiunan.

“Masih ada wadah yang namanya PWRI yang bisa dijadikan wadah pengabdian baru bagi pensiunan, “ tuturnya dihadapan sejumlah sekitar 200 peserta sosialisasi. Dari sejumlah peserta itu, 80 orang diantaranya sudah pension tapi belum masuk anggota PWRI dan 50 orang lainnya akan memasuki masa pensiun.

Sebenarnya perkembangan PWRI sendiri di Lamongan cukup menggembirakan. Sampai saat ini, dari sejumlah 27 kecamatan yang ada, 26 diantaranya sudah memiliki perwakilan ranting PWRI. Sementara Ranting Kecamatan Laren belum terbentuk karena di kecamatan itu hanya ada tiga pensiunan. Sementara syarat pembentukan Ranting PWRI minimal harus ada 20 pensiunan.

Tidak ada komentar: