Selasa, 21 Juli 2009

Kakwarcab Lepas Kontingen Raimuna Jatim

Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan Fadeli kemarin (17/7) lepas Kontingen Raimuna Jatim 2009 Cabang Lamongan. Sejumlah 44 anggota kontingen tersebut akan mengikuti perkemahan Raimuna di Bumi Perkemahan Gudep Teritorial Jawaahirul Hikmah Desa Besuki Kabupaten Tulungagung mulai 19 hingga 25 Juli mendatang.

Pelepasan Kontingen Raimuna itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan penyematan scraft secara simbolis dari Fadeli kepada pimpinan kontingen, yakni Amrozi dan Wahyu Lini. Fadeli kepada Kontingen Raimuna sampaikan percaya bahwa kontingen tersebut akan mampu menjadi duta bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lamongan.

“Saya percaya adik-adik sekalian adalah orang-orang pilihan dari sekian abnyak anggota pramuka di Lamongan. Karena itu manfaatkan momen Raimuna Jatim dengan membawa bekal kemajuan Lamongan. Promosikan kemajuan Lamongan yang sudah tidak seperti dulu lagi, “ ujar dia.

Disampaikan Fadeli, kemajuan Lamongan bukan hanya di dunia olahraga lewat Persela saja. Namun di berbagai bidang lain Lamongan juga sudah mencapai kemajuan pembangunan. Seperti Wisata Bahari Lamongan (WBL) bersama Maharani Zoo and Gua Lamongan (Mazoola) dan Lamongan Integrated Shorebase (LIS) di wilayah utara. Sementara wilayah tengah akan menjadi sentra perdagangan dan wilayah selatan akan menjadi sentra Agropolitan. “Termasuk nanti di wilayah Selatan akan dibangun rumah sakit terbesar di Lamongan, “ terang dia.

Raimuna sendiri adalah perkemahan pramuka penegak/pandega. Seperti disampaikan Pimpinan Kontingen Raimuna Lamongan, Amrozi, kontingen itu terdiri dari sejumlah perwakilan di Kwarcab Pramuka Lamongan. Seperti dari Dewan Kerja Cabang, Dean Kerja Ranting Paciran, Babat, Pucuk, Ngimbang dan Leren serta dari Gugus Depan (Gudep) SMAN 1 dan SMAN 2 Lamongan, SMK NU Lamongan, SMA Persatuan Kedumpring dan SMAN Babat. Selain itu sepuluh anggota Satuan Karya (saka) juga ikut serta dalam kontingen tersebut.

Tidak ada komentar: