Kamis, 16 Juli 2009

Sepak Takraw Jadwalkan Turnamen Segitiga

Tim Sepak Takraw Porprov II Lamongan dalam bulan ini menjadwalkan akan gelar turnamen segitiga. Turnamen tersebut rencananya digelar di Kabupaten Sidparjo dengan melibatkan Tim Kabupaten Bojonegoro dan Sidoarjo selama dua hari.

Menurut Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Lamongan Mustofa Nur melalui Sekretaris PSTI Suwaji, selama turnamen segitiga itu, tim Sepak Takraw Lamongan juga akan lakukan pemusatan latihan disana. “Sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari pihak Sidoarjo. Semoga dalam minggu-minggu ini akan ada jawaban, “ kata dia.

Dikatakan Suwaji, sebelumnya Tim Sepak Takraw Porprov II Lamongan yang semua atletnya berasal dari Kecamatan Paciran tersebut, telah lakukan dua kali latih tanding melawan Tim Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Dan hasilnya, kedua laga uji coba itu dimenangkan Tim Sepak Takraw Porprov II Lamongan. “Diharapkan dengan semakin banyak lakukan latih tanding, akan semakin meningkatkan mental bertanding anak-anak, “ ujar Suwaji.

Sementara ketika ditanya target dalam Porprov II Jatim yang akan digelar di Kota Malang nanti, Suwaji tidak memasang target tinggi. Karena ini adalah keikutsertaan yang pertama cabang Sepak Takraw dalam Porprov. “Meski meraih hasil positif dalam dua kali uji coba, di Porprov nanti masih ada lawan berat seperti Trenggalek, Blitar dan Gresik. Namun setidaknya kami berharap anak-anak mampu meraih posisi keempat. Syukur-syukur kalau berhasil meraih medali. Kami berharap do’a dari seluruh masyarakat Lamongan untuk kesuksesan Tim Porprov Lamongan, “ ujarnya.

Di Porprov nanti, kontingen Sepak Takraw yang bermaterikan lima orang atlet ini akan mengikuti dua nomor perlombaan. Yakni nomor double event (dua orang atlet) serta nomor beregu (tiga orang atlet). Kelima atlet Sepak Takraw Lamongan itu adalah M. Fakaruddin Nabhan, Eko Angga Saputra, Husen Rifai, M Syarif Khoiruddin dan Bagus Setyawan

Tidak ada komentar: